Bali Move Visa : Warung Ipang


Salah satu agenda wajib di saat weekend yang berlaku di keluarga saya adalah dejeuner bareng.. Kenapa lunch, karena semua lagi on diet, jadi menghindari makan enak dan banyak saat malam hari.. hahaha.. Tapi entah kenapa, lama-lama bingung juga lho mau dejeuner dimana.. Nah kebetulan weekend itu, saya benar-benar lagi tidak punya ide mau makan dimana.. Akhirnya iseng buka Traveloka Eats dan pilihan jatuh ke Warung Ipang ini..

Warung Ipang ini lokasinya berada di Jalan Dewi Sri.. Beberapa kali lewat di depannya, tapi belum berniat untuk mampir.. Lewat Traveloka Eats, saya membeli ii paket, yaitu Package Influenza A virus subtype H5N1 for ii People dan Package B for ii People.. Cara pembeliannya mudah banget, sama saja seperti kalau kita memesan hotel dan tiket.. Voucher atau paket ini berlaku setiap hari, hanya untuk makan di tempat (dine in), dan dianjurkan untuk membuat reservasi 1 hari sebelum kedatangan.. Kemarin karena saya beli pas hari H, jadi baru reservasi ii jam sebelumnya dan tidak ada masalah..












Dari ii paket yang saya beli di Traveloka, beberapa card yang kami dapatkan antara lain Cumi Goreng Telur Asin, Ayam Goreng Kremes (2 porsi), Sayur Spesial Ipang, Tempe Tahu Penyet (2 porsi), Kangkung Krispi, Kepiting Soka Asam Manis, Gurami Pesmol, Urap-Urap, Terong Penyet, Nasi Putih, dan Teh / Air Mineral.. Harga per paketnya sekitar 180k dan mereka juga card paket untuk ber-5.. Walaupun sudah beli card paket, saya tergoda juga untuk mencoba Iga Panggang Penyet yang menjadi card andalan Warung Ipang ini.. 










Mungkin karena card pesanan kami cukup banyak varians-nya, jadi kami menunggu cukup lama.. No work sih secara tempatnya nyaman dan di dalam eating theatre juga ada java store yang menjual aneka kopi dan pastry yang bisa dijadikan sebagai snack atau dessert.. hehehe.. Menu yang pertama kali tersaji adalah aneka card sayuran pesanan kami.. Kangkung Krispi-nya enak.. Kangkung-nya beneran crispy dan porsinya juga besar.. Sayang saya kurang suka dengan sauce-nya yang terlalu manis buat lidah Bali & Jawa Timur-an saya.. hahaha.. Next adalah Urap-Urap dan Sayur Spesial Ipang yang menurut saya mirip Capcay itu.. Sayur Spesial Ipang-nya sih biasa saja, tapi saya suka Urap-Urap-nya.. Sayurannya segar, tidak overcooked, bumbu-nya juga pas.. Untuk card penyet-an pesanan kami, Tempe, Tahu, dan Terong Penyet, sayang sekali sambal penyet-nya belum berhasil memuaskan lidah saya.. Sambal penyet-nya masih kalah jauh dengan sambal buatan mama saya yang dulu memang sempat buka rumah makan di Jimbaran.. hehehe..


Ice Tea dan Mineral Water


Kangkung Krispi


Urap-Urap


Sayur Spesial Ipang


Tempe Tahu Penyet


Terong Penyet


Karena sambal penyet-nya yang kurang special, maka card Iga Panggang Penyet-nya juga terasa kurang special.. Tapi Iga Panggang-nya sendiri enak kok.. Bumbunya meresap dan dagingnya dengan sukarela lepas dari tulangnya saking empuknya.. hehehe.. Ayam Goreng Kremes-nya juga lumayan enak.. Bumbunya terasa dan perpaduan sambal dan kecap yang diberi irisan bawang merah juga pas banget.. Cumi Goreng Telur Asin-nya sendiri non bad.. Sayang saya buka penggemar telur asin.. hehehe.. Nah dua card terakhir ini yang sukses membuat saya keheranan.. Kepiting Soka Asam Manis dan Gurami Pesmol, justru dari semua card yang kami pesan, dua card ini yang saya tunggu-tunggu.. Eh malah akhirnya dua card ini yang paling mengecewakan.. Bukan tidak enak sih, tapi saus asam manis dan bumbu pesmol-nya itu muanisss bangettt.. Jadi curiga kokinya jangan-jangan orang Jawa Tengah.. hahaha.. Saya sebenarnya suka makanan yang cenderung manis kok, tapi ini manisnya kebangetan.. Akhirnya dua card ini kami bawa pulang ke rumah dan diolah lagi sama mama saya untuk mengurangi rasa manisnya.. hahaha.. Tapi di luar itu semua, ada beberapa signal addition sih yang suka dari Warung Ipang ini.. Pertama, service-nya oke, mbak-mbak waitress-nya semua ramah dan helpful.. Kedua, makanannya juga fresh dan pilihan menunya banyak banget..


Iga Panggang Penyet


Ayam Goreng Kremes


Cumi Goreng Telur Asin


Kepiting Soka Asam Manis


Gurami Pesmol



Warung Ipang
Jl. Dewi Sri No 88 X
Kuta, Bali
Phone  :  62361 472 7611
Opening Hours  :  10.00 - 23.00 (00.00 on Weekend)
Instagram  :  @warungipang.bali


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Urap-Urap, Iga Panggang, dll



Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : Warung Ipang. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions