Bali Locomote Visa : 9/11 Cafe & Concept Store


Perkenalan saya pertama kali dengan 9/11 Café & Concept Store ini bermula ketika saya mendapat undangan brunch dari teman mama saya yang lagi berlibur ke Bali.. Awalnya yang terlintas di benak saya, kenapa di 9/11 Café & Concept Store.. Nama yang asing untuk saya, bahkan lokasinya saja saya tidak tahu dimana.. hahaha.. Ternyata pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang itu benar adanya.. Kini 9/11 Café & Concept Store sukses menjadi salah satu café favorit saya di Bali.. 






Untuk yang sama seperti saya, belum pernah mendengar tentang 9/11 Café & Concept Store, café atau resto ini berlokasi di Jalan Teuku Umar Barat, tak jauh dari perempatan Jalan Mahendradatta dan di sebelah Hooray School.. Dari luar, expect bangunannya sudah kece dan well-designed.. Bagian dalamnya juga ga kalah keren.. Di sini ada yang bagian indoor dan outdoor-nya juga.. Tempatnya really cozy, nyaman lah untuk dipakai tempat meet-up atau nongkrong.. Service-nya juga oke banget lho di sini.. Staff-nya semua sangat friendly dan attentive.. 














Now let’s verbalise most the food.. Karena konsepnya café, tentu carte du jour makanan yang ditawarkan lebih condong ke carte du jour western walaupun mereka juga menawarkan beberapa carte du jour Indonesian food.. Beberapa carte du jour makanan yang pernah saya coba antara lain Onion Ring, Chicken Caesar Salad, #911CCS Rustic Salad, Beef Schezuan Rice Bowl, BBQ Chicken Mushroom, dan Pan Seared Dory.. Kalau untuk minumannya ada Mocha, Lychee Tea, Infused Water, Iced Orange Latte, Fast Beer Coffee, dan Charcoal Marshmallow Frappe..












Sekarang mari kita review satu per satu.. Untuk minumannya, variansnya criterion café-café gitu, jadi ada coffee, frappe, tea, fresh juice, milkshake, mocktail, dll..  Tetapi di sini mereka juga menawarkan #911CCS Signature Drinks yang unik dan jarang ditemukan di café lainnya, seperti Beer Coffee dan Pandan Coffee.. Coffee-nya juga enak lho di sini dan mereka menggunakan java beans past times Expat yang memang sudah cukup terkenal di Bali.. Salah satu minuman favorit di sini adalah Infused Water.. Kayaknya setiap ke 9/11 Café pasti saja ada beberapa meja yang pesan Infused Water ini.. Infused Water ini hadir dalam jug gitu, jadi bisa di-share ramai-ramai.. Isinya criterion saja sih, ada cucumber, mint, dan lemon.. So far, minuman favorit saya adalah Iced Orange Latte dan Charcoal Marshmallow Frappe..


Infused Water (35k)


Lychee Tea (26k)

Fast Beer Coffee (35k)




Mocha (34k)


Iced Orange Latte (35k)


Charcoal Marshmallow Frappe (35k)


Kalau untuk makanan, hampir semuanya saya suka.. Untuk carte du jour appetizers atau snack, yang saya rekomendasikan adalah Onion Ring.. Menu ini direkomendasikan sama teman saya yang ternyata juga doyan ke 9/11 Café.. Katanya wajib banget pesan Onion Ring-nya.. Turned out, Onion Ring-nya 9/11 Café memang enak banget.. Onion-nya crispy dan bakalan tambah nikmat ketika dicocol dengan homemade tar-tar sauce-nya.. 


Onion Ring (30k)


Buat para penggemar salad, wajib banget cobain Chicken Caesar Salad dan #911CCS Rustic Salad di 9/11 Cafe.. Dua-duanya enakkkk.. Porsinya juga generous banget, mengingat harganya yang masih di angka lima puluh ribuan.. Kalau ditanya enakan mana, bingung juga ya.. Secara dua-duanya enak.. Yang jelas dressing salad mereka memang jempolan sih, apalagi semuanya homemade.. Kalau Caesar Salad tentu memakai homemade caesar dressing, sedangkan Rustic Salad menggunakan homemade tar-tar sauce..


Chicken Caesar Salad (55k)


Chicken Caesar Salad (55k)


#911CCS Rustic Salad (48k)


Buat yang lagi pengen makan nasi, di 9/11 Café juga ada carte du jour rice bowls lho.. Kalau ini carte du jour favorit papa saya.. Ada v varians rice bowl, yaitu Chicken Sambal Matah, Chicken Cashew Nut, Dory Fried, Beef Schezuan, dan Honey Shrimp.. Yang paling enak menurut saya adalah Beef Schezuan Rice Bowl.. Isinya ada steam rice, beef, paprika, zucchini, carrot, light-green bean, katsuobushi, dan chili mayonnaise..  Dari carte du jour grilled, salah satu carte du jour wajib kalau ke 9/11 Café adalah BBQ Chicken Mushroom.. Jadi isinya ada grilled chicken breast, homemade BBQ sauce, french fries / mashed potato, dan fresh mix salad.. Ini porsinya juga generous banget lho.. Ayamnya juga di-grilled dengan sempurna.. Jadi juicy tapi ga gosong.. Pan Seared Dory-nya great sih.. Secara isian hampir sama dengan BBQ Chicken Mushroom.. Sayang saya kurang suka dengan homemade mushroom sauce-nya yang rasanya cenderung manis.. Jadi  si dory akhirnya saya makan dengan tar-tar sauce bekas Onion Ring.. hahaha..


Beef Schezuan Rice Bowl (40k)


Beef Schezuan Rice Bowl (40k)


Pan Seared Dory (65k)


BBQ Chicken Mushroom (60k)


BBQ Chicken Mushroom (60k)


Beberapa kali ke 9/11 Café, saya baru sadar kalau tempat ini selalu ramai.. Pernah suatu kali, saya bahkan harus menunggu meja kosong karena sudah full.. Well ga heran sih.. Secara makanannya enak, tempatnya nyaman, dan harganya pun masih reasonable..



9/11 Cafe & Concept Store
Jl. Teuku Umar Barat No 337
(sebelah Hooray School)
Denpasar, Bali
Phone  :  0361 471 7481
Opening Hours  :  09.00  -  23.00 (till 00.00 on Fri&Sat)
Instagram  :   @911ccs


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  BBQ Chicken Mushroom, Onion Ring, Coffee, etc

Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Locomote Visa : 9/11 Cafe & Concept Store. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions