Bali Go Visa : Kat's Kitchen Bali



Berhubung adik tercinta tiba-tiba ngidam makanan Thailand, jadi kami berdua sibuk mencari Thai eating theatre yang enak di Bali.. Sayangnya di Bali, tidak banyak Thai eating theatre yang benar-benar enak dan rasanya authentic.. Salah satu yang paling banyak direkomendasikan di Zomato adalah Kat’s Kitchen ini.. Sayangnya lokasinya jauh banget di Jimbaran.. Saat ini mereka ada ii branches, yaitu di Jimbaran dan di Ungasan.. Sama-sama jauh dari Denpasar.. hahaha..



First endeavor kami ke Kat’s Kitchen gagal total, gara-gara hari itu Hari Raya Galungan dan mereka baru opened upward pukul 15.00.. Padahal sudah membayangkan akan menikmati Khao Niao Mamuang... hahaha.. Minggu depannya kami kembali ke Kat’s Kitchen dan kali ini berjodoh.. Walaupun hari masih pagi, Kat’s Kitchen ini sudah ramai banget, baik orang local maupun tourists.. Btw, saya juga suka dengan interior blueprint resto-nya, yang Thailand banget.. hehehe.. 


 Kat's Kitchen Jimbaran














Berhubung sudah intip-intip menunya di Zomato, jadi ada beberapa carte yang menjadi pilihan kami, antara lain Som Tam dan Money Bag sebagai appetizer.. Main course-nya kami memesan Pha Nang Talay, Phat Phet Talay, Phat Thai Kai, dan Gradook Moo Thawt.. Untuk dessert-nya, tentu wajib memesan Khao Niao Mamuang..






















Beverages yang kami pesan, criterion saja rasanya.. Iced Lemongrass & Ginger Tea-nya great dan pastinya menyehatkan.. Untuk appetizers pesanan kami, rasanya rada mengecewakan.. Padahal saya sudah berharap mendapatkan Som Tam (Green Papaya Salad) yang benar-benar authentic.. Som Tam-nya hanya terasa fish sauce-nya.. Sauce/dressing-nya juga terlalu sedikit.. The best Som Tam masih dipegang Som Tam di Or Tor Kor Market di Bangkok sana.. hahaha.. Oh ya, untuk di Bali sendiri masih enakan Som Tam-nya Thai Street di Mall Bali Galeria.. Apalagi selain Som Tam yang original, mereka juga menawarkan versi crispy-nya.. Jadi papaya-nya di deep-fried terlebih dahulu.. Money Bag yang banyak direkomendasikan juga biasa saja.. Bentuknya mirip wonton dan isiannya lebih mirip pastel gitu..


 yang wajib di semua eating theatre Thai
Prik Nam Pla (Fish Sauce + Chili), Chili Flakes, Soy Sauce

 Iced Lemongrass & Ginger Tea (25k)


 Iced Mocha (31k)


 Som Tam (31k)


 Money Bag (32k)




Kalau appetizers-nya sedikit mengecewakan, untungnya primary course of teaching yang kami pesan semuanya enak.. Enak banget malahan.. Yang pertama disajikan adalah Pha Nang Neua (Beef Pha Nang Curry) pesanan adik saya.. Curry ala Thailand memang terkenal lezat.. Jadi sudah pasti carte yang satu ini enak banget rasanya.. Sayang porsi rice atau nasi di Kat’s Kitchen ini imut-imut banget.. Padahal porsi curry-nya besar banget.. Jadi siap-siap nambah nasi ya.. hahaha.. Oh ya, walaupun di Kat’s Kitchen ini tersedia carte menggunakan pork, tapi mereka juga menawarkan carte yang menggunakan chicken, beef, dan seafood.. Next adalah pesanan saya, Phat Phet Talay (Stir-Fried Seafood amongst Chili Paste).. Kalau biasanya carte stir-fried ala Thai yang terkenal itu adalah Phat Kaphrao alias stir-fried seafood/chicken/pork/beef yang dicampur dengan Thai Holy Basil.. Karena sudah biasa buat Phat Kaphrao sendiri di rumah, jadi lebih baik mencoba Phat Phet-nya dan kali ini saya memilih Talay alias seafood.. Menu yang satu ini sebenarnya dari segi rasa mirip dengan masakan “asam-manis” ala Indonesia.. Jadi kurang berasa Thai-nya.. Tapi yang jelas rasanya enak dan seafood-nya (ikan, udang, cumi) juga fresh dan berlimpah..


 Pha Nang Neua (56k)


 Phat Phet Talay (57k)




Main course of teaching ketiga adalah Phat Thai Kai.. Menu yang ini memang terlalu main-stream ya.. hahaha.. Untungnya Phat Thai Kai ini Kat’s Kitchen ini enak dan authentic banget.. Persis lah dengan Phat Thai yang bakalan ditemukan di Thailand.. Lengkap dengan edible bean sprout, kacang, dan lime.. The terminal 1 is Gradook Moo Thawt (Deep Fried Pork Ribs).. Menu yang satu ini juga tidak kalah enak dengan tiga carte sebelumnya.. Pork Ribs-nya yang empuk banget, well-marinated, dan tidak amis.. Saya memang pilih-pilih kalau urusan pork.. Kalau masih terasa pork-nya, biasanya saya ogah makan.. hahaha.. Moo alias pork-nya itu garing, gurih, dan disajikan dengan taburan bawang putih dan chili sauce.. 


 Phat Thai Kai (52k)


 Gradook Moo Thawt (52k)




Last but non least, carte yang menurut saya paling juara di Kat’s Kitchen, Khao Niao Mamuang (Mango Sticky Rice).. Duh ini enak banget, jadi wajib dicoba kalau berkunjung ke Kat’s Kitchen ya.. Khao Niao atau pasty rice-nya itu legit dan gurih banget.. Manisnya juga pas.. Apalagi kalau dimakan dengan mangganya yang manis dan segar itu.. Best of the best.. hehehe..


 Khao Niao Mamuang (29k)




Anyway, untuk service-nya so-so lah ya.. Mbak-nya sih ramah-ramah.. Tapi berhubung pagi itu lagi ramai dan mereka sepertinya understaffed, jadi service dan penyajian makanannya rada lambat.. Untuk harga, masih reasonable mengingat porsinya yang besar dan rasanya yang cukup authentic.. So far, 1 of the best Thai eating theatre inwards Bali..




Kat's Kitchen Jimbaran
Jl. Uluwatu II
(near Jenggala Keramik)
Jimbaran, Badung, Bali
Phone  :  0361 - 704279
Opening Hours  :  08.00 - 22.00

Other Branch : 
Jl. Uluwatu No 132
(near GWK)
Ungasan, Badung, Bali
Phone  :  0361 - 2728600
Opening Hours  :  08.00 - 21.30

Taste  :  ✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  all of their main-course & Khao Niao Mamuang
Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Kat's Kitchen Bali. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions