Bali Move Visa : 2019 China 中国 Trip Singgah Di Putrajaya - Malaysia

Berhubung kami dari Guangzhou menggunakan maskapai Air Asia, maka untuk kesekian kalinya kami harus singgah di Kuala Lumpur, Malaysia.. Sayangnya karena kami pergi bukan di saat liburan (public holiday), otomatis saya harus mengambil cuti yang tentu jumlahnya terbatas itu.. Alhasil kami hanya punya waktu 1,5 hari untuk dihabiskan di Kuala Lumpur.. Supaya tidak monoton dan jalan-jalannya hanya di seputaran Bukit Bintang dan KLCC, kali ini kami memilih untuk tidak mampir ke kota Kuala Lumpur, melainkan ke Putrajaya..

Ada yang belum pernah mendengar tentang Putrajaya?? Putrajaya adalah sebuah Wilayah Persekutuan di negara Malaysia yang dibangun sebagai pusat pemerintahan dan administrasi.. Putrajaya ini dibangun pada tahun 1995, dengan luas wilayah mencapai 49 km2 dan dibagi menjadi beberapa Precinct (semacam district).. Berhubung Putrajaya itu letaknya berada di antara KLIA/2 dan Kuala Lumpur, banyak wisatawan transit yang memilih menginap di Putrajaya dibandingkan harus ke Kuala Lumpur.. Beberapa tempat dan atraksi wisata yang terkenal di Putrajaya antara lain Putrajaya Lake, Putra Mosque, Perdana Putra, Millennium Monument, Putrajaya Botanical Garden, dll..

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih iv jam, kami pun mendarat dengan selamat di KLIA2.. Walaupun tiba saat subuh, kami tetap harus melewati antrian imigrasi yang tidak sedikit.. Setelah mengambil bagasi dan melewati custom, kami menuju KFC untuk breakfast.. Selain KFC, banyak kok eating seat yang buka 24 jam di KLIA2 ini.. Ada Texas, Nam Heong, McDonalds, Burger King, Kenny Roger’s, MarryBrown, dll.. Selain itu, toko-toko juga banyak yang sudah buka dari pukul 06.00 pagi.. Mau mandi dan dandan pun bisa, karena di KLIA2 juga tersedia restrooms yang dilengkapi dengan shower.. Jadi biarpun ada embel-embel depression cost, KLIA2 ini tetap lengkap fasilitasnya dan bisa diandalkan untuk travelers macam kami yang tiba di Kuala Lumpur saat tengah malam atau dini hari.. Sayang kan kalau harus keluar duit extra untuk biaya hotel.. hehehe..

KFC @ KLIA2

1 paket isinya Nasi Lemak + ii Ayam + Hot Drinks (@ 12.10 RM)

Kelar sarapan di KFC, kami sempat jalan-jalan di Gateway@KLIA2, shopping mall yang connect langsung dengan KLIA2.. Kami masih memiliki waktu sekitar 1 jam karena destinasi kami selanjutnya, Mitsui Outlet Park KLIA baru buka pukul 10.00.. Alhasil yang tadinya tidak berniat belanja, kami malahan borong banyak di Vincci, Ban Heang, dan Edibee.. Saking asyiknya belanja, kami sampai harus setengah berlari menuju Transport Hub di Level 1 untuk mengejar shuttle ke Mitsui Outlet Park KLIA..

Vincci @ KLIA2

Ada yang pernah mampir ke Mitsui Outlet Park KLIA ga?? Mitsui Outlet Park (MOP) KLIA, or only Mitsui, ini adalah mill outlet shopping mall yang terletak tak jauh dari KLIA dan KLIA2.. Ini adalah kunjungan pertama kami ke Mitsui lho.. Padahal setiap kali menuju KLIA2, bakalan melewati Mitsui ini.. hahaha.. Kami sekeluarga memang bukan penggemar barang-barang “branded”, jadi pikir saya buat apa mampir ke Mitsui.. Tapi setelah lihat foto-foto dan review-review orang, kok kayaknya worth to visit.. Apalagi sekarang sudah ada costless shuttle motorcoach dari KLIA/2 menuju Mitsui dan rute sebaliknya..

Free shuttle motorcoach menuju dan dari Mitsui ini tersedia mulai dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 23.30, dengan interval keberangkatan setiap xx menit.. Untuk KLIA2, pick-up dan drop-off point-nya adalah di Level 1 Transportation Hub Bay A5.. Sedangkan untuk KLIA di Exit Gate ii Door 2.. Mitsui-nya sendiri baru buka pukul 10.00 jadi kami memilih mengambil shuttle motorcoach pukul 09.10 dan tiba di Mitsui sekitar pukul 09.30.. Kami masih memiliki waktu sekitar xxx menit untuk menitipkan tas di Flight Check-In Center.. Jadi di Mitsui ini terdapat Flight Check-In Center yang dilengkapi dengan Flight Information Display System, Free Baggage Storage Service, Flight Check-In Kiosk, Luggage Wrapping Service, Money Changer, dll.. Lengkap banget kan.. Makanya banyak travelers yang sebelum pulang ke negaranya, mampir ke Mitsui dulu..

di dalam shuttle motorcoach menuju Mitsui

Mitsui Outlet Park (MOP) KLIA

free shuttle bus

Flight Check-In Center @ Mitsui

pintunya saja belum dibuka, tapi pengunjung sudah antri (lol)

Buat penggemar diskonan macam saya, ternyata seru banget belanja di Mitsui.. Outlet-outletnya juga banyak banget dan bervariasi, jadi tidak hanya yang high-end (luxurious) brands saja, tetapi ada juga brand-brand yang masih terjangkau bagi semua kalangan.. Beberapa brands yang outletnya bisa ditemukan di Mitsui, antara lain Onitsuka Tiger, Paul Frank, Versace, Hush Puppies, Nike, Puma, Rip Curl, Skechers, Hugo Boss, Levi’s, Tommy Hilfiger, Under Armour, Esprit, Cotton On, Converse, Bonia, Bally, Aigner, Adidas, dan masih banyak lagi.. Semua produk-produk yang dijual di Mitsui ini master copy alias asli ya.. Harganya jauh lebih murah dari outlet di mall-mall karena biasanya banyak yang di-discount (sale).. Produk-produk ini biasanya yang last-season atau yang pilihan size-nya sudah tidak lengkap lagi..

Kami lumayan lama lho di Mitsui ini dan tiba-tiba saja sudah pukul 13.00.. Coba tebak siapa yang paling banyak borong?? Bukan yang cewek-cewek, melainkan papa saya.. hahaha.. Yang cewek-cewek tidak sempat belanja karena  menemani papa saya yang keluar masuk outlet-nya Under Armour, Puma, Nike, Asics, Brooks, dll.. Kami baru bisa belanja saat detik-detik terakhir, itupun cuma beli beberapa potong baju dan borong coklat di Beryl’s Chocolate & Café..

Beryl’s Chocolate & Café @ Mitsui

Berhubung sudah waktunya makan siang, kami melipir ke The Chicken Rice Shop.. Sudah lama banget saya tidak makan di The Chicken Rice Shop, padahal dulu awal-awal ke Malaysia tidak pernah absen mengunjungi outletnya yang di KLIA2.. Di The Chicken Rice Shop sendiri ada iv jenis ayam yang bisa dipilih, yaitu steamed, roasted, love barbecued, dan soy sauce… Favorit saya adalah yang roasted dan love barbecued.. Siang itu kami memesan Roasted Chicken Rice, Honey Barbecued Chicken Rice, Pai Tee, Penang Rojak, Soya Bean dan Cendolcino.. Selain ayamnya yang enak, carte du jour favorit saya di sini adalah Pai Tee dan Penang Rojak.. Pai Tee ini adalah makanan khas Peranakan berupa adonan tepung yang digoreng dan di tengahnya diberi isian sayuran.. Penang Rojak-nya sebenarnya sama saja dengan rojak (rujak kalau di Indonesia) lainnya, tapi saya suka bumbu rojaknya yang well-balanced dan authentic.. Mirip banget dengan yang saya makan di Penang..

The Chicken Rice Shop @ Mitsui

Soya Bean & Cendolcino (8.90 RM)

Roasted Chicken Rice (9.81 RM)

Honey Barbecued Chicken Rice
see the beansprouts, di sini beansprouts-nya gendut2 (lol)

Pai Tee (8 RM) & Penan Rojak (8.90 RM)

Walaupun belum puas, kami terpaksa harus menyudahi acara belanja di Mitsui.. Jadi buat teman-teman yang belum pernah ke Mitsui, bisa coba mampir ya.. Apalagi buat yang doyan belanja.. hehehe.. Dari Mitsui Outlet Park KLIA kami naik Grab menuju hotel kami di Putrajaya.. Ongkos Grab-nya sekitar 65 RM dengan lama perjalanan sekitar xxx menit.. Kami di Putrajaya hanya menginap semalam dan dari sekian banyak hotel yang ada di Putrajaya, kami memilih menginap di Dorsett Putrajaya.. Untuk Dorsett Putrajaya, seperti biasa akan saya review secara terpisah ya..

Welcome to Putrajaya

Setelah beristirahat sejenak di hotel, kami naik Grab menuju shopping mall terbesar yang ada di Putrajaya, yaitu IOI City Mall.. Kalau menginap di Putrajaya, memang harus siap keluar biaya extra untuk Grab dan taxi.. Bus sih ada, hanya saja rutenya sedikit dan intervalnya rada lama.. Berbeda dengan di Kuala Lumpur, dimana kita bisa menggunakan GoKL Bus yang gratis itu, atau bisa juga naik MRT dan Monorail..

IOI City Mall ini adalah salah satu shopping mall terbesar yang ada di Malaysia.. Entah dikarenakan kami datang saat weekdays atau bagaimana, karena mall-nya sepi-sepi wae.. Toko-tokonya banyak sih, hanya saja kalau di-compare dengan mall-mall Kuala Lumpur ya beda jauh.. Contohnya construct sepatu favorit saya, Rubi.. Di sini, outlet-nya kecil banget dan sepatu dengan model yang sama, yang sudah saya beli di Kuala Lumpur bulan Juni 2018 yang lalu, di sini masih dijual dalam kategori “new arrival”.. Beberapa store incaran saya juga mengecewakan dan beberapa ada yang sudah tutup dan tidak di-update di website mereka.. Yang paling menyedihkan itu ketika tahu outlet-nya Bee Cheng Hiang sudah tutup di IOI City Mall.. Padahal kita bela-belain tidak beli saat di China, karena tahu di IOI City Mall juga ada store-nya.. Eh sampai di TKP, sudah tutup.. wkwkwk.. Niat borong Innisfree juga tidak terealisasi, karena barangnya sedikit dan mbak-mbaknya malas-malasan melayani customer, tidak seperti outlet-nya yang di Pavilion dan Suria KLCC.. Oh ya, kami juga mampir ke Tesco Supermarket, lumayan dapat beberapa makanan yang bisa dijadikan “ransum” di rumah untuk beberapa bulan ke depan.. hahaha..

IOI City Mall

Cotton On @ IOI City Mall

Rubi Shoes @ IOI City Mall

Good2U @ IOI City Mall

Innisfree @ IOI City Mall

Tealive @ IOI City Mall

Original Pearl Milk Tea &
Sparkling Passion Fruit QQ Jelly (@ 7.5 RM)

Untuk dinner malam itu, kami memilih satu eating seat yang memang sudah kami incar setelah melihat foto-fotonya di Instagram, Pak John Steamboat & BBQ.. Pak John Steamboat & BBQ ini adalah Halal Steamboat & BBQ Buffet Restaurant yang cukup terkenal di Kuala Lumpur.. Cabangnya baru ada 2, yaitu di IOI City Mall dan di Ecurve Mall Petaling Jaya.. Pak John ini konsepnya buffet atau All You Can Eat (AYCE).. Harga per orangnya untuk weekday adalah 32.90 RM untuk Lunch dan 42.90 RM untuk Dinner.. Sedangkan untuk weekend dan world vacation harganya sama rata di 42.90 RM.. Anak-anak dengan usia 6-12 years mendapatkan potongan harga sekitar 45% dan anak-anak yang berusia di bawah five tahun digratiskan.. Oh ya, ada exceptional cost juga lho untuk senior citizen (orang dewasa berusia di atas fifty tahun).. Mama saya pastinya memanfaatkan “special cost for senior citizen” ini.. Awalnya ditolak karena ketentuan ini berlaku untuk orang local (WN Malaysia).. Tapi akhirnya setelah ditanyakan ke manager-nya, papa mama saya di-charge menggunakan harga exceptional tersebut.. Lumayan banget, dari yang harganya 49.76 RM (include tax), di-discount jadi 37.35 RM per orangnya.. hehehe..

Pak John Steamboat & BBQ

Di Pak John ini, makanan yang disediakan super banyak varians-nya.. Dijamin bakalan kalap dan bingung sendiri akhirnya mana yang mau dicoba.. hahaha.. Let’s firstly dari counter pertama yang isinya aneka masakan.. Ada sekitar half dozen masakan yang bisa dipilih, termasuk nasi goreng, mie goreng, kentang goreng, ayam goreng, dll.. Di sebelahnya persis, terdapat 10 jenis gorengan seperti tempura, pangsit goreng, nugget, fish-ball, sosis, dll.. Penyuka gorengan pasti bakalan happy.. hahaha..

Tapi yang paling menggoda hati tetap ii chiller besar di seberang counter masakan dan gorengan.. Chiller pertama itu isinya aneka sayuran dan aneka jamur.. Ada juga aneka mie, mulai dari mie basah seperti udon & ramen dan aneka mie kering yang bisa dijadikan teman makan steamboat.. Favorit saya sih chiller sebelahnya lagi.. Isinya aneka daging, bakso, dan seafood yang banyak banget varians-nya.. Kalau aneka bakso-nya sih sebenarnya measure saja, tapi yang keren itu di sini pilihannya banyak banget.. Bahkan ada yang belum pernah saya temukan di eating seat AYCE lainnya.. Untuk daging-nya sendiri, selain fresh sliced meats yang bisa di-request, di chiller juga sudah disediakan aneka daging sapi, ayam, dan kambing yang sudah di-marinate dengan aneka sauce seperti Black Pepper, Honey, dll.. Untuk seafood-nya sendiri, pilihannya ada ikan (fillet), udang, aneka cumi, kepiting, dan berbagai macam kerang, dll.. Ada five pilihan base of operations soups yang bisa dipilih untuk steamboat-nya.. Ada Chicken Soup, Prawn Soup, Tomyam Soup, Miso Soup, dan Curry Soup.. Saya sengaja memilih Chicken Soup supaya rasanya lebih “netral” dan cocok dipadukan dengan berbagai fresh ingredients yang akan dicampurkan.. Untuk pendamping steamboat dan barbeque, di sini disediakan 8 macam sauces yang rasanya juga enak-enak semua.. Favorit saya ada 2, yaitu Sambal Belacan dan Thai Chilli Sauce..

Selain makanan yang bisa diambil sepuasnya di counter dan chiller, kita juga bisa memesan secara terpisah aneka daging import, seperti Australian Beef dan New Zealand Lamb.. Ada juga Smoked Duck dan Abalone Slices.. Penyuka Dimsum juga bisa memesan house-made Dimsum mereka.. Untuk penyuka sugariness treats, di Pak John disediakan aneka dessert seperti Waffles, Ice Kacang, buah segar, H2O ice cream, dan aneka pudding.. Untuk minuman, semuanya free-flow dan pilihannya ada Lemon Tea, Green Tea, Soft Drinks,Teh Tarik, Cappucino, dll..

Rasanya bagaimana?? Enakkk banget ternyata.. Tidak heran sih, secara bahan makanan yang digunakan semuanya high quality.. Disajikan fresh pula dengan base of operations soup dan sauce yang juga enak.. Sama sekali tidak merasa rugi keluar duit hampir fifty RM per orangnya.. hahaha.. Kalau dibandingkan dengan AYCE resraurant sejenis di Malaysia, seperti Seoul Garden dan Suki-Ya.. Untuk Suki-Ya, sama-sama enak sih, hanya saja di Pak John ini lebih banyak variansnya dan ada carte du jour BBQ-nya juga.. Kalau dibandingkan dengan Seoul Garden, duh jauh banget.. Bagaikan langit dan bumi.. hahaha.. Katanya ada sekitar 160 nutrient detail di Pak John ini, jadi siapkan kapasitas perut kalau mau makan di sini ya.. wkwkwk.. Sayangnya Pak John cabangnya baru ada di Putrajaya dan Petaling Jaya.. Semoga someday mereka buka di Kuala Lumpur juga.. More information tentang Pak John  Steamboat & BBQ ini bisa dilihat di official blog ini ya..

Pulang dari IOI City Mall, sebenarnya niat awal kami ingin mampir ke Putrajaya Night Market yang berada tak jauh dari hotel.. Tapi apa daya, perut kami sudah total banget sehabis makan malam di Pak John.. Akhirnya kami cuma mampir ke Hero Supermarket yang berada persis di samping hotel.. Itu pun sudah kejar-kejaran dengan closing fourth dimension mereka.. Setelah itu kami juga sempat mampir ke rooftop hotel untuk menikmati pemadangan cantik Putrajaya saat malam hari.. Kebanyakan orang hanya singgah di Putrajaya saat siang hari, padahal Putrajaya justru lebih cantik saat malam hari.. Jadi saya cukup beruntung bisa menikmati pemandangan yang indah ini, yang belum tentu bisa saya nikmati di kemudian hari..

taman di IOI City Mall

ada fountain-nya juga, walaupun tidak sebesar di Suria KLCC

pemandangan dari rooftop hotel

beautiful Putrajaya

Keesokan harinya, setelah check-out dan menitipkan tas di hotel, kami berencana meng-explore Putrajaya walaupun sebenarnya waktu yang kami miliki tidak terlalu banyak.. Pertama-tama kami menuju Istana Kehakiman (Palace of Justice) dan Perbadanan Putrajaya.. Putrajaya memang terkenal akan keindahan architecture-nya.. Di sini bangunan-bangunan yang didominasi oleh bangunan pemerintah itu dibangun dengan pattern yang apik dan ukuran yang besar.. Tidak berbeda dengan dua bangunan pemerintah yang saya kunjungi ini.. Berhubung lokasinya tak jauh dari hotel, jadi mampir sebentar untuk foto-foto.. hehehe..

Putrajaya siang itu

Hero Market di samping hotel

Palace of Justice Putrajaya

Perbadanan Putrajaya

Setelah itu kami naik Grab menuju Dataran Putra atau Putra Square.. Awalnya kami mau naik motorcoach saja, tapi bus-nya ditunggu tidak datang-datang, jadi terpaksa naik Grab biar cepat.. Tarif Grab-nya hanya 12 RM, karena memang dekat banget, tapi kalau jalan kaki ya jauh juga apalagi Putrajaya ini super panas.. Lebih panas dari Bali lho.. wkwkwk.. Dataran Putra atau Putra Square adalah alun-alun kota yang berada di Precinct 1.. Putra Square ini biasa digunakan untuk festival-festival seperti parade saat perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia.. Di sekeliling Dataran Putra ini terdapat beberapa bangunan dan monument terkenal di Putrajaya seperti Perdana Putra (kantor Perdana Menteri Malaysia), Putra Mosque, Putra Bridge, dll..

Dataran Putra / Putra Square

bisa langsung mampir ke Putrjaya Lake juga

Putra Mosque

Dari Dataran Putra, kami naik Grab (lagi) menuju Alamanda Shopping Center.. Alamanda ini adalah shopping mall di Putrajaya yang masih berada di dalam asset grouping yang sama dengan Suria KLCC.. Mall-nya sebenarnya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan IOI City Mall.. Tapi toko-tokonya cukup lengkap, terutama pilihan tempat makannya.. Di sini ada Rasa Food Arena (seperti di Suria KLCC), fast nutrient restaurants (KFC, McD, Pizza Hut, Burger King, Subway), dan beberapa restaurants terkenal seperti Kenny Rogers, Seoul Garden, Nando’s, The Manhattan Fish Market, Sushi King, The Chicken Rice Shop, Secret Recipe, dll.. Di Alamanda ini juga terdapat dua supermarket, yaitu AEON Big dan Cold Storage.. Tak ketinggalan, mall ini juga dilengkapi dengan Golden Screen Cinemas (bioskop), serta tempat karaoke dan bowling..

Alamanda Shopping Center

Rasa Food Arena

Auntie Anne's @ Alamanda

2 carte du jour Auntie Anne's yang wajib dipesan :
Cheese Nuggets (7.50 RM) &
P/Stix Eclairs (5.80 RM)

Baby Tart (15 RM)

Di sini kami hanya shopping sebentar, beli Milo & Ovaltine (penting, lol) di Cold Storage, dan tiffin di Nando’s.. Beberapa kali ke Malaysia belakangan ini, kami sempat malas makan di Nando’s karena tidak ada outlet yang seenak outlet Nando’s di Melaka (Malacca).. Tapi kali ini untungnya rasa makanannya tidak mengecewakan.. Kami memesan Smoky Platter yang cocok di-share berempat seharga RM 99.. Isinya ada 1 whole smoky peri-peri chicken, iv sides, iv soft drinks, dan iv cakes.. Ayamnya enak, well-seasoned, dan terasa smoky peri-peri sauce-nya.. Side dishes-nya yang enak hanya duo fries + wedges-nya.. Saya malah lebih suka Pita Bread-nya yang paling pas dicocol ke Hummus itu..

Nando’s @ Alamanda

smoky peri-peri chicken, spicy rice, side salad

fries & wedges

Tidak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 15.00, sudah saatnya kami harus menuju KLIA2.. Kali ini saya memang sengaja mengambil flying lebih sore.. Pertimbangannya supaya kami tidak kemalaman sampai di Bali.. Biasanya itu saya sampai rumah sekitar pukul 02.00 pagi, itupun kalau tidak delay.. Setelah itu masih harus bongkar-bongkar tas.. Dipisahkan mana yang oleh-oleh mana yang untuk sendiri.. Biasanya selesai pukul 04.00 dan pukul 06.00 saya sudah harus bangun lagi untuk siap-siap ke kantor.. hahaha.. Tapi setelah merasakan perbandingannya, saya lebih prefer ambil yang terminal flight.. Alasannya karena KLIA2 bakalan lebih sepi dan bakalan lebih punya banyak waktu untuk jalan-jalan sebelum ke airport.. Ngantuk-ngantuk sedikit di kantor, ora popo lah.. hahaha..

KLIA2

Btw, saat baggage driblet kali ini, kami mencoba untuk melakukan Self Baggage Drop.. Ternyata gampil banget kok.. Pertama-tama cetak dulu Baggage Tag di mesin yang sama kalau kita mau check-in dan impress boarding pass.. Setelah masing-masing tas dipasangi baggage tag, langsung saja menuju counter Self Baggage Drop yang sama sekali tidak ada antriannya itu.. Di sini kita hanya perlu mengikuti intruksi yang tertera di layar.. Pada dasarnya hanya memindai atau scan boarding top dan masing-masing purse tag saja.. Easy peasy lah.. Di dekat counter juga ada petugas Air Asia yang stand-by kalau-kalau kita membutuhkan bantuan.. Enak sih begini, kagak usah ngantri kan ya.. hehehe.. Setelah itu seperti biasa kami jajan sebentar di Gateway@KLIA2.. Kali ini kami stimulate got away ayamnya 4Fingers Crispy Chicken yang super enak itu, lanjut ngemil churros di Street Churros, makan Crispy Chicken & Oyster Mee Sua di Shihlin, dan terakhir bungkus beberapa purse Garrett Popcorn..

4Fingers Crispy Chicken
ini ayamnya ala-ala Korean Fried Chicken gitu
enakkk

Street Churros
churros-nya enak

Garrett Popcorn

favorit kalian yang mana??
kalau saya, ChicagoMix dan Brownie

Tepat pukul 19.00, pesawat Air Asia flying QZ 557 yang kami tumpangi stimulate got off menuju Denpasar, Bali.. Walaupun hujan deras malam itu, untungnya flying kami aman-aman saja dan bebas dari turbulences.. Kami tiba di Ngurah Rai International Airport sekitar pukul 22.45 dan cukup surprise menemukan bahwa kita tidak perlu lagi mengantri di counter Imigrasi, jadi bisa langsung melewati auto-gate.. Tapi tetap saja kami harus menunggu bagasi yang keluarnya lama banget itu.. Di KLIA mah seringan bagasinya keluar dulu, sedangkan yang punya baru keluar dari imigrasi.. hahaha..

Akhirnya sampai juga di penghujung #NatTravelDiaries edisi "2019 Communist People's Republic of China 中国 Trip" ini.. Trip yang tergolong singkat karena hanya 6  hari (singkat versi saya ya, lol) tapi sungguh sangat berkesan.. Sampai jumpa di #NatTravelDiaries berikutnya, yang entah kapan ada lagi.. Maklum, tabungan sudah dikuras sampai ke dasar-dasarnya.. hahaha..

TRAVEL.. IF NOT NOW, WHEN???
Love from Bali - Nat

KLIA2
Terminal KLIA2, KL International Airport
Website  :  http://www.klia2.info/

Gateway@KLIA2
Terminal KLIA2,  KL International Airport
Opening Hours  :  08.00  -  00.00
(few stores opened upwards before or 24hours)
Website  :  http://gatewayklia2.com.my/

Alamanda Shopping Center
Jalan Alamanda, Precinct 1

Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : 2019 China 中国 Trip Singgah Di Putrajaya - Malaysia. Berlangganan melalui email sekarang juga: