Bali Move Visa : Hotel Review Aloft Guangzhou Tianhe 广州天河雅乐轩酒店




Seperti yang sudah pernah saya ceritakan di sini, selama di Guangzhou saya dan keluarga memilih menginap di Tianhe District, tepatnya di Aloft Guangzhou  Tianhe.. Setelah memilih untuk menginap di Tianhe District, saya kemudian dibuat daze dengan charge per unit of measurement hotel-hotel di kawasan Tianhe District.. hahaha.. Jadi rupanya hotel-hotel di Tianhe ini didominasi oleh hotel-hotel berbintang lima seperti Hilton, Ritz-Carlton, Westin, Sofitel, W, Conrad, dll.. Pokoknya hotel-hotel yang rate-nya kagak masuk ke dalam budget travelers kelas teri macam saya.. hahaha.. Kalaupun ada hotel yang rate-nya bersahabat, lokasinya jauh dari Metro Station.. Kecuali hotel-hotel dalam Paco Group yang memang banyak tersebar di seluruh penjuru kota Guangzhou.. Paco Hotel ini ada dimana-mana termasuk di kawasan Tianhe, untuk rate-nya sendiri berkisar antara 500-900k per malamnya.. Oh ya, sebelum gear upward memilih Aloft Guangzhou Tianhe, saya sudah sempat booking kamar lho di Paco Hotel Zoo Metro Branch.. Hotel ini lokasinya persis di samping Guangzhou Zoo dan Zoo Metro Station juga persis berada di depan hotel.. Rate-nya sekitar 900k per malam.. Hanya saja setelah sempat bertanya di forum TripAdvisor, menginap di sini tidak disarankan secara lokasinya jauh dari tempat keramaian.. Selain itu, ada juga Paco Hotel Tiyu Xilu Metro Branch.. Hotel ini lokasinya juga strategis karena dekat dengan Tiyu Xilu Metro Station yang artinya dekat juga dengan shopping mall terkenal seperti Tee Mal, Grandview Mall, Victory Plaza, dll..

Di tengah keputusasaan saya melihat charge per unit of measurement hotel yang mahal-mahal, ketemulah saya dengan Aloft Guangzhou Tianhe ini.. Rate-nya memang masih di atas budget saya, tapi berkat rajin memantau harga dan promo di Traveloka, akhirnya saya mendapatkan charge per unit of measurement sekitar 1 juta per malam per kamarnya (rate normalnya sekitar 1,25 juta)..

Alasan saya memilih Aloft Guangzhou Tianhe ini adalah lokasinya yang strategis.. Aloft Guangzhou Tianhe ini berada di Tianhe Bei Road yang dekat banget dengan Tianhe Sports Center Stadium.. Hotel ini juga diapit oleh dua Metro Station, yaitu Linhe Xi Metro Station dan Sports Center Metro Station.. Memang sih kedua Metro Station ini bukan berada persis di seberang atau sebelah hotel.. Jarak dari hotel ke Linhe Xi Metro Station sekitar 500 meter dan ke Sports Center Metro Station sekitar 800 meter.. Awalnya saya juga merasa jauh dan capek harus jalan kaki dulu kalau mau naik Metro, tapi lama kelamaan terbiasa juga.. Apalagi di sepanjang perjalanan menuju Metro, banyak terdapat tempat makan, café, shopping mall, dan minimarket.. Alasan kedua adalah construct “Aloft” yang seperti kita ketahui masih berada di bawah naungan Marriott.. Saya memang lebih suka menginap di hotel yang merupakan international hotel-chain seperti Marriott, IHG, Accor, dll.. Berdasarkan pengalaman saya, hotel-hotel yang tergabung dalam international hotel-chain akan lebih memiliki criterion dalam hal kebersihan, fasilitas kamar, dan service..

Aloft Guangzhou Tianhe ini berada dalam satu gedung yang sama dengan sebuah perkantoran yang bernama Huancheng HNA Center.. Tapi untuk menuju hotel disediakan pintu masuk dan elevator tersendiri.. Di bagian depan hotel juga terdapat mesin ATM dan taxi pun banyak yang stand-by..



Aloft Guangzhou Tianhe kalau dilihat dari
Linhe Xi Metro Station
















Kami tiba di Aloft Guangzhou Tianhe sekitar pukul 12.30.. Check-in time-nya sendiri pukul 15.00 dan kebetulan saat itu sistem mereka sedang proses maintenance selama xxx menit.. Jadi kami memilih untuk meninggalkan tas dimana di dekat receptionist sudah disiapkan beberapa locker yang bisa kami gunakan.. Di dekat receptionist juga terdapat minuman seperti tea dan mineral H2O yang bisa diambil.. Di expanse antechamber juga terdapat Restaurant dan Bar yang kalau malam hari cantik banget dengan lampunya yang berwarna-warni.. Sayang saya tidak berkesempatan mencoba breakfast di restaurant-nya.. Saya memang booking kamar tanpa breakfast, dan kalau pun mau tambah breakfast, bayar sekitar 200k IDR per orangnya.. Harga segitu mah bisa makan kenyang di eating seat dim total terkenal di Guangzhou.. wkwkwk..

Kami baru kembali lagi ke hotel untuk check-in sekitar pukul 19.00.. Kami di-handle oleh senior front end purpose staff yang bisa berbahasa Inggris, walapun saya hanya mengerti 50% dari apa yang dikatakannya.. wkwkwk.. Tapi staff yang saya lupa namanya ini, sangat-sangat helpful lho.. Ceritanya adik saya memesan barang yang nantinya akan dikirimkan langsung ke hotel.. Berhubung takut paketnya datang duluan sebelum kami check-in, jadi adik saya menginformasikan terlebih dahulu ke pihak hotel.. Email adik saya di-respons dengan baik oleh pihak hotel dan permintaan kami disanggupi.. Sayangnya sore itu sebelum kami check-in, adik saya melihat notifikasi dari kurir paket, dikatakan pihak hotel menolak menerima paket adik saya.. Jadi malam itu saat check-in kami sekalian electrical load dong ya.. Nah senior front end purpose staff ini bela-belain lho telepon ke pihak kurirnya.. Dan setelah telepon kesana kemari, akhirnya pihak kurir bersedia mengirimkan paket adik saya ke hotel keesokan harinya.. Entah ada biaya tambahannya atau tidak, yang jelas front end purpose staff-nya bilang kami tidak perlu bayar apa-apa karena kesalahan ada di pihak hotel.. Benar saja, besok siangnya, paket sudah diserahkan ke adik saya.. Thumbs upward lah untuk service para staff di Aloft Guangzhou Tianhe ini.. 
















Anyway, let’s beak nigh the room.. Kami mendapatkan two Loft Room alongside King Bed di lantai 12.. Kamarnya sama persis dengan foto-foto di internet, which is rattling good.. Kan ada tuh hotel yang pas sudah sampai, ternyata tidak sebagus foto di internet.. hehehe.. Kamarnya sangat-sangat spacious, sangat-sangat bersih, dan sangat-sangat lengkap fasilitasnya.. Saking bersihnya, saya tidak melihat noda apa pun di bed-sheet, handuk, karpet, dll.. Bed-nya juga sangat nyaman, membuat saya selalu cepat tidur dan malas untuk bangun.. hahaha.. Di dalam kamar juga dilengkapi dengan working desk, flat-screen TV, sofa, minibar (kulkas kecil), dan tea/coffee maker.. Oh ya, berhubung Guangzhou lagi dingin banget, kami lebih sering menggunakan heater dibandingkan AC.. Dan heater di Aloft ini worked rattling well, jadi kami tidak pernah kedinginan seperti di Shenzhen..













Next, is the bathroom.. Sama dengan bedroom-nya, kami mendapatkan bath yang juga luas banget dan lagi-lagi bersih banget.. Tipe bathroom-nya itu yang jadi satu dengan wardrobe/closet.. Di dalam cupboard juga telah disediakan slippers, prophylactic deposit box, Fe (setrika + mejanya), hairdryer, dll.. Walk-in shower-nya pun luas dengan hot H2O yang bekerja dengan baik sehingga walaupun cuaca dingin, kami tetap rajin mandi.. wkwkwk..


















Selain tipe Loft Room, ada three tipe kamar lainnya yang bisa dipilih di Aloft Guangzhou Tianhe, ada Urban Room, Sweet Suite, dan Breezy Suite.. Another cool matter nigh this hotel, pets are besides allowed.. Kemarin mama saya bilang, di dekat kamarnya ada yang bawa anjing lho.. hahaha..








Overall, nosotros had a super pleasant remain at Aloft Guangzhou Tianhe.. Hotel ini pas banget untuk untuk para travelers yang ingin remain di mid-budget hotel di kawasan Tianhe.. It’s groovy value for money, mengingat kamarnya yang nyaman dan bersih, serta lokasinya yang cukup strategis.. I too my household unit of measurement volition definitely remain hither i time to a greater extent than on our adjacent see to Guangzhou..




 
Aloft Guangzhou Tianhe
广州天河雅乐轩酒店
No 365 Tianhe Bei Road, Tianhe District
510610, Guangzhou, Guangdong, China
Nearest Metro  :  
   - Linhexi Metro Station - Exit D
   - Sports Center Metro Station - Exit C
Phone  :  +86 xx 3802 8888
Email  :  aloft.guangzhoutianhe@alofthotels.com
Website  :  click here
Marriott.com  :  click here
Booking.com  :  click here
Tripadvisor  :  click here
Traveloka  :  click here



Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮✮✮



My Review on Tripadvisor
As a get-go timer inwards Guangzhou, I'm glad that i chose to remain at Aloft Guangzhou Tianhe.. The location was rattling convenient, roughly Guangzhou East Railway St, many eateries too mini marketplace nearby equally well.. The hotel besides located few meters away from two underground St, Linhe Xi too Tianhe Sports Center, accept to walk nigh 10mins but I too my household unit of measurement didn't necessitate heed a walk..
Room was super clean, super spacious, too super cozy.. The bath was besides spacious too good equipped.. Great service from the staff equally well, rattling helpful peculiarly the senior staff at receptions who helped us solving our problems alongside the courier, too they practice speak English linguistic communication quite well.. Definitely volition remain hither i time to a greater extent than on my adjacent trip to Guangzhou..



Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : Hotel Review Aloft Guangzhou Tianhe 广州天河雅乐轩酒店. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions