Bali Locomote Visa : Saemao Grill & Hot Pot


Berhubung boss besar ulang tahun di akhir Nov kemarin, maka dinner celebration-nya tidak boleh di tempat yang biasa-biasa saja.. hehehe.. Awalnya kepikiran makan di eating seat suki baru di Level 21.. Tapi akhirnya pilihan jatuh ke Saemao, eating seat Grill & Hot Pot baru yang berlokasi di Mall Bali Galeria.. Alasannya karena konsep restaurant-nya mirip seperti Hot Pot yang kami makan sewaktu di Sanming, China.. Ya hitung-hitung walaupun belum bisa mengajak orang tua ke Sanming, sekarang coba Hot Pot-nya dulu.. hahaha..

Berbeda dengan konsep Hot Pot pada umumnya, Hot Pot di Plum Garden International Hotel di Sanming dan di Saemao ini sistemnya individual.. Jadi masing-masing pengunjung mendapatkan ane hot pot kecil, bukan ane hot pot besar yang harus di-shared.. Menurut saya konsep seperti ini lebih bagus sih, secara masing-masing orang kan punya selera dan preference yang berbeda-beda..

Di Saemao Restaurant sendiri, konsepnya All You Can Eat dan All You Can Drink.. Per orang dikenakan Rp 198.000 (adult) dan Rp 99.000 (children 3-11yo).. Ini sudah harga nett dan pengunjung diberikan waktu ninety menit untuk bersantap.. Berhubung kemarin masih ada opening promo berupa discount 20%, jadi saya membayar sekitar 158k per orangnya.. 












Untuk Hot Pot-nya sendiri, ada v macam soup yang bisa dipilih, yaitu Chicken, Coconut, Tom Yum, Herbal, dan Mala (Hot Pepper Oil).. Khusus untuk Herbal dan Mala ada tambahan 20k per pot-nya.. Kemarin sih semua kompak memilih Chicken untuk soup Hot Pot kami.. hehehe..






Untuk pelengkap Hot Pot, criterion saja sih pilihannya, sama seperti eating seat hot pot lainnya.. Ada aneka bakso dan dumplings, aneka jamur, aneka tahu, aneka mie, dan aneka sayuran.. Untuk seafood, sayang pilihannya hanya ada udang.. Tapi yang saya suka dari Saemao ini adalah kualitas makanannya.. Contohnya aneka bakso yang banyak dijumpai di supermarket itu.. Di sini mereka menggunakan bakso yang kualitasnya bagus, jadi bukan yang murahan dan rasanya kurang enak itu.. Terakhir pas ketemu sama managing director restaurant-nya, katanya sih kebanyakan bakso dan dumplings itu mereka produksi sendiri, jadi bukan beli yang model frozen di supermarket..












Sebagai pelengkap Hot Pot tentu ada aneka saus+kecap+bumbu yang bisa kita racik sendiri.. Saya sendiri memilih untuk mengambil homemad sauce andalan Saemao sendiri.. Sauce yang dinamakan Homemade Chiller ini serius enak banget.. Apalagi kalau ditambahkan bawang putih cincang, daung bawang, dan daun ketumbar (coriander/cilantro).. 




Di sebelah counter Hot Pot, ada ane counter juga yang isinya aneka masakan seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Ayam Goreng, Bihun Goreng, dan Bakpau.. Ada juga counter Salad, Fresh Fruits, dan Pudding.. Sedangkan untuk minuman, pilihannya ada Mineral Water, Ice Tea, Lemon Tea, dan Green Tea..










Here comes my favorite counter, GRILL.. Somehow saya memang lebih suka makanan yang digoreng atau dipanggang/bakar dibandingkan yang berkuah.. Di Grill counter tersedia pilihan daging sapi, mulai dari the U.S.A. Beef, Australian Beef, Lidah (Ox-Tongue), Chicken, Beef & Chicken Sausage, dan Beef & Chicken Kebab.. Khusus untuk sliced meat, kita juga bisa minta untuk dimasukkan ke dalam Hot Pot.. Daging import begini sudah bisa dibayangkan kan empuk dan juicy-nya.. Apalagi dicocol sama saus special-nya Saemao.. Kami saja sampai minta tambah berkali-kali dan merasa ga enak hati sama mas-mas tukang grill-nya.. hahaha.. Lidah-nya juga super empuk dan sebagai penggemar sausages, ga mungkin dong saya melewatkan memesan grilled sausage-nya.. hahaha..


















Sebenarnya mata sih masih lapar, tapi perut kami sudah kehabisan space.. Terpaksa acara makan-makan di Saemao kami akhiri dengan sepiring pudding dan buah segar.. Saat ingin mengambil H2O ice cream, kami dihampiri oleh Manager Restaurant-nya, dan ditawari particular dessert mereka.. Ada ii pilihan, dan kami memilih Mango Dessert mereka.. Pesannya satu saja untuk di-shared karena kami sudah super kekenyangan.. Mango Dessert ini adalah juice mangga yang dibuat menjadi shaved H2O ice dan di atasnya diberi potongan mangga.. Enak dan segar banget..




Overall, kami puas banget bersantap di Saemao ini.. Sebandinglah antara kualitas dan rasa makanan yang didapat dengan harga yang dibayar.. Restaurant-nya sendiri juga luas banget dan nyaman.. Jadi cocok juga kalau dijadikan venue untuk acara gathering, birthday, atau meeting.. Service-nya juga perlu saya acungi jempol.. Begitu ada piring kosong di atas meja, waiter dan waitress-nya langsung sigap datang mengambil.. Begitu juga ketika ada makanan di counter yang habis, langsung di-refill dengan cepat.. Two thumbs up..



Saemao Grill & Hot Pot
Lt. ii Mall Bali Galeria
(di atas Ace Hardware / dekat ATM Center)
Jl. Bypass Ngurah Rai
Kuta, Bali
Opening Hours  :  10.00  -  22.00
Instagram  :  @saemao.hotpot




Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  it's AYCE, together with then everything (lol)


Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Locomote Visa : Saemao Grill & Hot Pot. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions