Bali Locomote Visa : Lamian Palace



Salah satu mie atau noodles terenak yang pernah saya makan dalam hidup saya adalah Qing Xin Chuan Mian di Dongmen – Shenzhen (read here).. Kalau di Bali, yang tergolong enak versi saya ada Mie Gang Djangkrik dan Bakmie GM.. Berhubung lagi kangen dengan mie-nya Qing Xin, meluncurlah saya menuju Samasta Lifestyle Village di Jimbaran.. Jadi di Samasta ini ada satu eating theater yang belum lama buka, yaitu Lamian Palace.. Dari namanya sudah tahu dong carte du jour utama di eating theater ini.. Lamian atau hand-pulled noodles adalah mie tarik ala Tionghoa.. Lamian ini sangat particular karena dibuat dengan tangan, bukan mesin seperti mie pada umumnya.. 
 
Lamian Palace ini menawarkan berbagai varians carte du jour Lamian, dengan pilihan jenis Lamian dan topping yang beraneka ragam, mulai dari yang halal sampai yang non-halal.. Selain carte du jour Lamian, ada juga carte du jour lainnya seperti dimsum, mie goreng, nasi goreng, dll.. Lamian Palace ini sudah memiliki beberapa branch / outlet, walaupun kebanyakan berlokasi di Djakarta dan sekitarnya..
 
Lamian Palace di Samasta ini berada persis di depan original gate.. Pengunjung bisa memilih duduk di dalam eating theater atau di depan restaurant.. Sayangnya versi indoor-nya rada sempit.. Hanya tersedia beberapa meja.. Padahal Lamian Palace ini mengusung konsep open-kitchen, tapi saking kecilnya jadi pengunjung tidak bisa melihat secara langsung pembuatan lamian yang menarik itu.


Samasta Lifestyle Village


Lamian Palace @ Samasta









.

Let’s beak well-nigh the food.. Untuk carte du jour Lamian, mereka menawarkan vi jenis pilihan mie, yaitu Regular Noodle, Rough Noodle, Thin Noodle, Wide Noodle, Sliced Noodle, dan Cut Noodle.. Sedangkan untuk topping-nya, ada pilihan pork, chicken, dan beef..  Dari sekian banyak pilihan carte du jour Lamian, saya memesan Mie dengan Irisan Babi & Sayur Asin, Mie Cha Chiang, Mie dengan Daging Sapi dlm Minyak Cabe, Mie Goreng dengan Seafood, Dua Macam Kombinasi BBQ, Irisan Kuping Babi dengan Daun Bawang, dan Wonton Rebus dalam Saus Pedas.. Di Lamian Palace ini juga ada carte du jour Snow Ice yang bisa dicoba..  Dari v pilihan Snow Ice yang ada, saya memilih Mix Snow Ice dan White Snow Ice.. 




noodle selection
















Hidangan yang pertama kali tersaji adalah duo appetizers, Irisan Kuping Babi dengan Daun Bawang dan Wonton Rebus dalam Saus Pedas.. Irisan Kuping Babi, makanan yang satu ini mungkin sedikit extreme untuk sebagian orang.. Saya sebenarnya juga bukan penggemar jeroan apalagi bagian kuping seekor binatang.. hahaha.. Tapi somehow tergiur juga untuk cicipin karena kupingnya itu bersih dan tidak berlemak.. Turned out, rasanya juga enak.. Apalagi untuk harga 39,9k, ini mah murah.. Kalau makan di tempat siobak, palingan hanya dapat beberapa iris.. hehehe.. Sayangnya Wonton Rebus dalam Saus Pedasnya kurang cocok di lidah saya.. Kulit wonton-nya terlalu tebal dan sausnya juga lebih terasa kecut atau asamnya dibandingka rasa pedasnya.. Untuk carte du jour Dua Macam Kombinasi BBQ, rasanya lumayan enak, walaupun Chasiu-nya sedikit kemanisan kalau untuk lidah saya.. Mie Goreng dengan Seafood-nya ternyata enak.. Porsinya banyak dan seafood-nya juga melimpah.. Bakalan lebih mantap dimakan dengan chili crude yang tersaji di masing-masing meja..


Irisan Kuping Babi dengan Daun Bawang (39,9k)


Wonton Rebus dalam Saus Pedas (29,9k)


Dua Macam Kombinasi BBQ (65,9k)

Mie Goreng dengan Seafood (49,9k)




Untuk Lamian-nya sendiri, dari three carte du jour Lamian yang saya pesan, yang paling enak adalah Mie dengan Daging Sapi dlm Minyak Cabe.. Apalagi saya memilih jenis noodle yang Thin Noodle.. Ini enak banget.. Hampir mirip dengan mie aslinya di Red People's Republic of China sana.. hahaha.. Minus point-nya hanya daging sapinya yang terlalu sedikit.. Tidak sebanding dengan porsi mie-nya yang banyak.. Tapi memang mie-nya Lamian Palace ini enak.. Baik dari segi tekstur maupun rasa.. Mie Cha Chiang pesanan papa saya juga lumayan enak, tapi lagi-lagi toppingnya terlalu sedikit.. Jadi berasa makan mie doang.. hehehe.. Yang paling mengecewakan adalah si Mie dengan Irisan Babi & Sayur Asin.. Apalagi adik saya memilih tipe Wide Noodles.. Mie-nya itu masih keras, membuat saya curiga jangan2 mie-nya belum matang.. Ditambah lagi dengan irisan babi dan sayur asin yang hanya sekedarnya.. Jadi mie-nya itu kagak ada rasanya sama sekali.. Akhirnya si mie hanya kesentuh sedikit.. 


Mie dengan Daging Sapi dlm Minyak Cabe (69,9k)


Mie Cha Chiang (54,9k)


Mie dengan Irisan Babi & Sayur Asin (63,9k)


Untuk dessert, saya memesan dua macam snowfall H2O ice yang menjadi salah satu carte du jour andalan di Lamian Palace.. Jadi snowfall H2O ice ini adalah es serut atau shaved ice, walaupun secara tekstur jauh lebih lembut dibandingkan es serut yang dijual abang-abang.. hehehe.. Mixed Snow Ice-nya biasa saja, isiannya kurang menarik.. Yang enak adalah Snow White Shaved Ice, secara saya memang penggemar leci.. Salah satu carte du jour dessert yang juga worth it untuk dicoba adalah Kwe Ling Kao (Chinese Herbal Jelly).. Rasanya memang rada pahit, tapi bagus banget untuk kesehatan, lagian untuk menetralisir rasa pahit, disediakan unproblematic syrup juga..


Mixed Snow Ice (29.9k)


Snow White Saved Ice (32,9k)



 Kwe Ling Kaoi (23,9k)




Untuk service-nya sendiri, di luar mbak cashier-nya yang lelet dan salah memproses kartu kredit saya (yang dimasukkan nominal nib meja lain), secara umum servicenya oke kok.. Para staff dan supervisor-nya ramah-ramah dan cekatan.. Makanan juga tersaji dalam waktu yang cepat..








Lamian Palace

GF G1 Samasta Lifestyle Village Bali

Jl. Wanagiri No. 1

Jimbaran, Bali

Phone  :  0361 – 446 8159

Opening Hours  :  10.00 – 22.00

Instagram  :  @lamianpalace

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Mie dengan Daging Sapi dlm Minyak Cabe

Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Locomote Visa : Lamian Palace. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions