Bali Go Visa : Hotel Review Plum Garden (Meiyuan) International Hotel - Sanming (Fujian - China) 三明梅园国际大酒店


Pertama kali ikut trip bareng rombongan, saya lumayan deg-degan juga menunggu kabar mengenai hotel tempat kami menginap di Sanming.. As you lot guys in all likelihood know, saya orangnya rada cerewet kalau urusan hotel.. hehehe.. Tapi saya langsung lega ketika tahu bahwa kami akan diinapkan di Plum Garden (Meiyuan) International Hotel.. Lihat gambarnya di meshwork sih lumayan oke.. Bukan mode saya sih, tapi hotel bintang lima lho, gratisan pula.. Saya memang banyak maunya ya.. hahaha..

















Saya dan adik saya mendapatkan kamar di lantai eleven dengan tipe kamar Business Room.. Check di meshwork sih harganya mulai dari $52 per malamnya.. Ketika pertama kali masuk ke kamarnya, saya cukup amazed lho.. Aslinya ternyata lebih bagus dibandingkan foto di internet.. Kamarnya luas banget.. Bed-nya juga nyaman dan besar..  Ini mah dipakai tidur four orang juga bisa.. hahaha.. Kebersihannya juga oke banget.. Cara tahunya gampang, lihat saja tembok, bedsheet dan handuknya yang super putih.. hehehe..











Fasilitas kamarnya juga super lengkap mengingat hotel ini adalah hotel bintang 5.. LED TV, coffee/tea maker, mini bar, hairdryer, payung, slipper, rubber deposit box, setrika, semuanya tersedia di kamar.. Karena kamar kami tipe Business Room, disediakan juga meja+kursi dan sofa bed yang nyaman banget dipakai bersantai ria.. 









 

Beralih ke bathroom.. Sama dengan kamarnya, bathroom-nya juga super luas.. Tidak ada bath-up sih, hanya ada shower.. Satu-satunya kekurangan dari bath ini adalah tidak adanya bidet atau hand-shower.. Kita orang Republic of Indonesia kan tidak terbiasa hanya menggunakan tissue.. Cara saya mengakalinya bagaimana?? Ah lebih baik tidak di-share di weblog ini.. wkwkwk..







Satu hal yang paling saya suka dari kamar 1116 saya ini adalah the view.. Kami beruntung mendapatkan kamar yang menghadap langsung ke arah Liedong Street.. Duh salah satu stance paling cantik yang pernah saya lihat.. Suasana kota tapi dengan background pegunungan.. Kalau pagi atau menjelang sore, bakalan dihiasi dengan kabut tipis.. Dijamin bakalan betah duduk-duduk di sofa sambil menikmati pemandangan ini.. Di dekat sofa juga disediakan tea prepare lho.. Jadi yang punya banyak waktu luang bisa duduk-duduk sambil ngeteh.. hehehe..













Plum Garden International Hotel ini dibangun di tahun 2010 dengan jumlah kamar mencapai 271.. Hotelnya ramai banget apalagi ditambah dengan coming together room & ballroom yang jumlahnya banyak banget.. Di hari Minggu apalagi, tak terhitung beberapa pasangan pengantin yang mengadakan pesta pernikahan di hotel ini.. Selain restaurant, coming together room, dan ballroom, hotel ini juga dilengkapi dengan gym, bar, spa, tempat karaoke + billiard + bowling, dan lawn tennis court.. Di samping hotel juga ada minimarket, toko-toko, dan tempat makan seperti Pizza Hut dan KFC yang buka 24 jam.. Plum Garden International Hotel ini lokasinya juga strategis banget dan berada di tengah-tengah commercial area-nya Sanming City.. Ke pusat kota hanya berjarak 2km dan Sanming Railway Station hanya berjarak 6km dari hotel..

Selama three hari di Sanming, kalau dihitung-hitung kami makan di eating seat hotel sebanyak 3x dan di ballroom sebanyak 1x.. Bosan?? Sama sekali tidak, karena makanan yang disediakan banyak banget varians-nya.. Menu yang paling juara adalah hotpot-nya.. Jadi di masing-masing meja, sudah disediakan electrical stove.. Ketika ada tamu yang duduk, langsung dihidangkan 1 panci (pot) berisi soup atau broth.. Isiannya bisa diambil sesuka hati dan gauge what pilihannya buanyak banget.. Lengkap banget, mulai dari segala jenis sayuran, jamur-jamuran, aneka mie, aneka bakso dan teman2nya, aneka daging (beef, pork, lamb), dan favorit saya, aneka seafood.. Saya baru tahu kalau Sanming terkenal akan olahan seafood-nya karena segala macam seafood dihidangkan di sini.. Dari yang lumrah di Republic of Indonesia sampai yang tidak.. Mulai dari lobster, kepiting, udang, cumi, gurita, belut, teripang (haisom), dan yang paling seru kerang-kerangan.. Dari yang namanya oyster, kerang darah, kerang hijau, kerang bambu, sampai kerang-kerang lainnya yang saya tidak tahu namanya.. hahaha.. Ikannya sendiri juga ga kalah seru lho.. Dari jenis salmon sampai ikan hiu juga ada.. wkwkwk.. 













Selain station isian hotpot, ada juga station yang isinya makanan Chinese Food, seperti kalau di sini ikan asam manis, daging lada hitam, mie goreng, aneka sate, sayuran tumis, dll.. Tapi jangan dikira makanan ala Chinese Food di sana sama dengan rasa Chinese Food di Republic of Indonesia ya.. Beda jauh ternyata.. hahaha.. Ada juga station Braised & BBQ Meat, salad, buah-buahan, sushi, steak, dimsum, porridge & noodles, staff of life & pastry, fresh juices, dan beverages.. Pokoknya perut kami benar-benar dimanja selama di Sanming.. hahaha.. Tapi anehnya, selama di Sanming kami sama sekali tidak pernah mendapatkan nasi lho.. Ceritanya dipaksa diet karbohidrat ya.. wkwkwk.. Selain itu, karena semua informasi ditulis dalam tulisan Chinese, jadi saya yang buta sama sekali akan tulisan Chinese, sedikit kesulitan.. Beberapa kali saya “kecele” mengambil makanan yang tidak saya sukai dan rasanya ajaib.. hahaha.. Contohnya, mau ambil beef, malah dapatnya lamb alias daging kambing.. Saya yang tidak makan daging kambing, awalnya sudah curiga karena rasa dagingnya berbeda dengan rasa daging sapi yang biasa saya makan.. Beberapa kali saya juga menemukan olahan jeroan yang entah jeroan jenis apa dan dari binatang apa, yang pasti rasanya tidak biasa.. hahaha..





















Overall, 2 thumbs upwards lah untuk Plum Garden International Hotel ini.. Hotel bintang 5, lokasi strategis, kamar luas & nyaman, tapi dengan charge per unit of measurement per malam mulai dari l USD saja.. Idaman para travelers ga sih.. hahaha.. Definitely volition rest hither 1 time again on my side yesteryear side see to Sanming.. #fingercrossed



Plum Garden International Hotel
(Sanming Meiyuan Guoji Dajiudian)
( 三明梅园国际大酒店)
Dongxin fifth Rd 邮政编码
Xubi New Town, Meilie District
365000, Sanming
Fujian - China
Phone  :   +86 598 896 7777
Trip.com  :  click here
Hotels.com  :  click here


Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Value  :  ✮✮✮✮☆
Cleanliness  :  ✮✮✮✮☆




Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Hotel Review Plum Garden (Meiyuan) International Hotel - Sanming (Fujian - China) 三明梅园国际大酒店. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions