Bali Move Visa : Tra Vinh Vietnamese Pho Plaza Renon


Masih di Plaza Renon, ada tempat makan baru yang menurut saya worth-to-try dan recommended.. Pertama kali melewati eating seat ini ketika menuju Cinemaxx, saya langsung penasaran dengan Tra Vinh Vietnamese Pho ini.. Wah Vietnamese Pho pikir saya.. Di Bali memang tidak banyak eating seat yang menawarkan carte du jour Vietnamese.. Terlebih lagi, saya juga sudah kangen sekali makan Pho khas Vietnam.. hehehe..


Tra Vinh Vietnamese Pho @ Plaza Renon








Sesuai namanya, carte du jour andalan di Tra Vinh ini adalah Pho.. Yang masih asing dengan istilah Pho mungkin bisa membaca #NatTravelDiaries edisi Vietnam.. hehehe.. Ada three macam carte du jour Pho yang bisa dipilih, yaitu Pho alongside Raw Beef, Pho alongside Cooked Beef, dan Combination Pho.. Favorit saya tentu si Combination Pho yang isinya terdiri dari campuran cooked brisket, raw sirloin, meatballs, dan tripes atau babat.. Semua daging yang digunakan adalah daging sapi import, jadi sudah bisa dipastikan bahwa kualitasnya bagus dan empuk banget.. Seporsi Pho juga hadir dengan sepiring kecil kecambah (bean sprouts), cabai potong, daun basil, dan jeruk nipis.. Memang tidak selengkap Pho asli di Vietnam, tapi cracking lah.. Semangkok Pho akan terasa lebih nikmat dengan tambahan dry soil chili, chili sauce, dan hoisin sauce yang juga disajikan di masing-masing meja..








How to Eat Pho


Ground Chili, Chili Sauce, as well as Hoisin Sauce


Combination Pho (50k)




Bagi yang kurang menyukai carte du jour noodles (Pho), di Tra Vinh juga tersedia carte du jour khas Vietnam lainnya seperti Broken Rice (Pork / Chicken), Spring Roll, dan Egg Noodle.. Selain Pho, saya juga memesan Broken Rice alongside Pork Chop dan Egg Noodle alongside Seafood.. Berhubung di Vietnam saya tidak sempat mencicipi Broken Rice, maka saya cukup senang menemukan carte du jour yang satu ini di Tra Vinh.. Dinamakan broken rice karena memang nasi atau berasnya broken alias tidak utuh seperti beras pada umumnya.. Dari segi rasa sih sama saja dengan beras biasa.. hehehe.. Selain nasi, carte du jour Broken Rice ini juga dilengkapi dengan marinated pork chop atau chicken thigh, pate (meatloaf ala Vietnam), dan fried egg.. Rasanya enak banget.. Pork chop-nya juga well-seasoned dan pas banget dimakan dengan dipping sauce-nya.. Untuk Egg Noodle alongside Seafood, carte du jour ini sebenarnya unproblematic banget.. Bisa dibilang ini cwi mie atau mie pangsit-nya ala Vietnam.. Bumbunya mild saja (dan sedikit spicy), cocok buat mama saya yang picky urusan makanan non-Indonesian.. hehehe..


Broken Rice Pork Chop (45k)


Egg Noodle alongside Seafood


Kalau untuk urusan minuman, harus banget pesan Vietnam's specialty yang sudah terkenal seantero dunia, the i as well as solely Vietnamese Coffee.. Favorit saya tentu versi iced-nya yang dalam Bahasa Vietnam disebut Ca Phe Sua Da.. Dengan hadirnya Tra Vinh ini, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Vietnam kalau lagi kangen atau ingin mencicipi Pho dan Coffee Vietnam yang cukup authentic.. Saking enaknya, saya sampai berkunjung 2x dalam kurun waktu 1 minggu.. hahaha..


 
 Vietnamese Iced Coffee





Tra Vinh Vietnamese Pho
Lt. 1 Plaza Renon
Jl. Raya Puputan Renon
Denpasar - Bali
Opening Hours  :  10.00 - 22.00
Instagram  :  @travinhbali


Taste  :  ✮✮
Price  : 
Service  :  ✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  :  Pho, Vietnamese Coffee, Broken Rice, dll



Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : Tra Vinh Vietnamese Pho Plaza Renon. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions