Bali Locomote Visa : Sambal Kota Hoedjan


Akibat sering nonton video mukbang di Instagram dan Youtube, saya jadi penasaran dengan aneka sambal yang belakangan booming banget.. Saya sendiri bukan penggemar makanan pedas, karena memang perut saya ini tidak terbiasa diberi makanan yang pedas-pedas.. hehehe.. Berhubung sudah ngiler banget, saya langsung browsing-browsing di Shopee.. Dari sekian banyak sambal, yang bahkan banyak merk-nya terdengar asing di telinga saya, pilihan saya jatuh ke Sambal Kota Hoedjan..

Sambal Kota Hoedjan ini diproduksi di Kota Bogor, mungkin yang menjadi alasan kenapa sambal ini dinamakan Sambal Kota Hoedjan.. Dari review-nya sih sambal ini dibilang enak dan recommended.. Sambal ini homemade dan dijual dalam kemasan sebesar 200gr.. Ada nine varians yang bisa dipilih, yaitu Teri Asin, Teri Jengkol, Gabus Asin, Cumi Asin, Cakalang, Sambal Bawang, Teri Bunga Papaya, Paru, dan Teri Pete.. Sambal-sambal ini dibandrol seharga 40k, kecuali untuk Sambal Bawang yang dibandrol seharga 30k (harga di Shopee)..



Dari nine varians sambal yang ada, saya memesan three jenis sambal, yaitu Teri Jengkol, Cumi Asin, dan Cakalang.. Dari ketiga sambal ini, yang menjadi favorit saya dan keluarga adalah si Cumi Asin.. Cumi-nya enak, tidak terlalu asin, dan tidak amis.. Sambal Cakalang-nya juga piece of occupation past times banget.. Dimakan dengan nasi putih hangat saja sudah enak banget.. Sayang saya tidak suka dengan Sambal Teri Jengkol-nya.. Yang doyan malah adik dan papa saya.. Untuk Sambal Cumi Asin dan Sambal Teri Jengkol, minyaknya sedikit kebanyakan untuk selera saya.. Kalau yang Cakalang sih minyaknya sedikit, jadi tidak berasa greasy saat dimakan..




Yang doyan makanan pedas dan aneka sambal, bisa mencoba Sambal Kota Hoedjan ini.. Harganya masih terjangkau, costless ongkir pula kalau belinya di Shopee.. Anyway, ini bukan endorsement ya.. Saya beli pakai uang sendiri, dan review-nya juga berdasarkan lidah dan selera saya.. hehehe..


Where to purchase : https://shopee.co.id/tinagustandi



Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Locomote Visa : Sambal Kota Hoedjan. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions