Bali Go Visa : Hotel Review Zhong Tai Lai (Ztl) Hotel Shenzhen 深圳


Seperti yang sudah pernah saya ceritakan di post sebelumnya, ada beberapa alasan mengapa saya memilih hotel di surface area Luohu.. Selain karena kami hanya memiliki waktu 24 jam di Shenzhen, keesokan paginya kami juga harus naik kereta ke Guangzhou.. Stay di kawasan Luohu, selain dekat dengan Shenzhen Railway Station, dekat juga dengan beberapa tempat terkenal di Shenzhen, seperti Dongmen Pedestrian Street, Luohu Commercial City, dll.. Selain itu, tempat-tempat wisata seperti Window of The World dan OCT, serta Shenzhen Airport juga berada dalam satu Metro Line dengan Luohu..

Dari sekian banyak hotel yang berada di kawasan Luohu, pilihan jatuh ke Zhong Tai Lai (ZTL) Hotel Shenzhen ini.. Alasan utamanya adalah lokasinya yang perfect banget.. ZTL Hotel ini berlokasi di Yongxin Street yang hanya berjarak beberapa langkah saja dari Laojie Metro Station (Exit B).. Mau ke Dongmen Pedestrian Street?? Jalan 50 meter juga sampai.. hahaha.. Selain itu, di sekitar hotel juga banyak terdapat toko-toko dan tempat makan.. Ada 7-11 juga persis di sebelah pintu foyer dan penyuka Gong Cha bisa minum sepuas hati karena store-nya persis di seberang hotel.. hahaha.. 






Selain lokasinya yang strategis banget, awalnya saya sempat ragu untuk menginap di ZTL Hotel ini.. As you lot in all probability already know, saya bukan penggemar hotel tipe klasik seperti ZTL Hotel ini.. Tapi karena sampai detik terakhir, saya tidak menemukan hotel yang lebih baik dari ZTL Hotel, akhirnya pasrah booking di sini.. hehehe..

Turned out, ZTL Hotel ini recommended banget.. Dengan charge per unit of measurement sekitar 700k IDR per malam yang saya booked via Traveloka, saya mendapatkan kamar yang bersih, nyaman, dan sudah pasti dekat kemana-mana.. Kami tiba di hotel sekitar pukul 12.00 dan untungnya sudah diperbolehkan check-in oleh receptionist-nya yang tidak bisa ber-Bahasa Inggris.. Solusinya ya mengeluarkan kemampuan Bahasa Standard Mandarin saya yang hanya bisa mengucapkan kata-kata "Nǐ Hǎo" dan "Xiè Xiè" dicampur dengan bahasa tubuh.. wkwkwk.. 






Kami mendapatkan ii kamar tipe Superior Room amongst Queen Bed di lantai 8.. Overall, saya suka dengan kamarnya yang nyaman dan fasilitasnya lengkap.. No wonder sih, mengingat ini adalah hotel bintang 3.5.. Bed-sheet bersih, handuk putih bersih, dan kamar mandi juga bersih & modern.. Satu-satunya minus betoken adalah beberapa article of furniture usianya sudah tua dan perlu diperbaharui.. Contohnya meja atau lemari yang cat-nya sudah mengelupas di bagian pinggirnya.. Berhubung di Red People's Republic of China lagi winter, jadi kami tidak perlu menyalakan AC.. Saat itu suhu di Shenzhen sekitar 17 derajat celcius.. Malam harinya, saya dan adik saya harus tidur dengan menggunakan jaket + selimut karena kamar kami terasa dingin sekali.. Dan memang di kamar kami ini tidak ada heater-nya jadi sepanjang hari dan malam, terasa dingin dan lembab.. Berbeda dengan kamar papa mama saya yang malah terasa hangat sehingga mereka bisa tidur dengan nyenyak malam itu.. wkwkwk.. 














Selain tipe kamar Superior Queen, di ZTL Hotel juga terdapat ii tipe kamar lainnya, yaitu Deluxe Room dan Digital Room.. Oh ya, ketika check-in kami juga diminta memberikan deposit sebesar 500 RMB.. Overall, ZTL Hotel ini recommended banget buat kalian yang sedang berkunjung ke Shenzhen dan ingin rest di surface area yang dekat dengan Dongmen, Luohu, dan Hongkong..




Zhong Tai Lai (ZTL) Hotel Shenzhen
No 57 Yongxin Street, Jiefang Road, Luohu
518001, Shenzhen, Guangdong, China
Nearest Metro  :  Laojie Station (Exit B)
Phone  :  0755 6688 6388
Email  :  ztlhotelsz@ztlhotelsz.com
Website  :  click here
Booking.com  :  click here
Tripadvisor  :  click here
Traveloka  :  click here


Location  :  ✮✮✮✮✮
Room  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Value  :  ✮✮✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮✮☆


My Review on Tripadvisor
No dubiety that this ZTL Hotel has a really strategic location.. The famous Dongmen Pedestrian Street is entirely a few blocks away.. Only few steps from Laojie Metro St (Exit B) together with at that topographic point are many restaurants nearby every bit well.. ah together with a 7-11 correct beside the hotel entrance.. The room was okay enough, it was really build clean fifty-fifty though some article of furniture was inwards involve of replacement.. But for the toll I paid, it was beyond my expectation.. I recommend this hotel to everyone who come upwardly to Shenzhen together with desire to rest roughly Dongmen together with Luohu..

Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Hotel Review Zhong Tai Lai (Ztl) Hotel Shenzhen 深圳. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions