Bali Move Visa : Excelso Coffee


Siapa yang tidak kenal dengan construct java yang satu ini.. Kalau dibandingkan dengan si Starbucks, masing-masing construct punya penggemarnya masing-masing.. Salah satu teman saya contohnya, dia lebih suka ke Excelso dibandingkan Starbucks.. Di rumah saya pun yang tersedia adalah kopi bubuknya Excelso.. Kalau ini belinya selalu di supermarket, bukan di cafe atau resto-nya Excelso.. Seingat saya, saya hanya pernah sekali mampir ke resto-nya.. Padahal selain menyediakan aneka kopi, mereka juga menawarkan berbagai carte du jour makanan.. Setelah beberapa tahun tidak pernah masuk ke cafe-nya Excelso, kemarin akhirnya pecah telor juga.. Itu pun gara-gara tergiur promo voucher di Traveloka Eats.. wkwkwk.. 

Saya memilih datang ke Excelso yang berada di Mall Bali Galeria.. Di Bali sendiri selain di MBG, Excelso juga memiliki cafe di .. Oh ya, gara-gara ada masalah saat redeem voucher Traveloka, akhirnya saya ke Excelso dua kali berturut-turut.. hahaha.. 

Excelso @ Mall Bali Galeria










Ke Excelso tentu carte du jour yang wajib dipesan adalah kopinya.. Di sini pilihan beverages-nya lumayan banyak.. Ada Excelso Classic, dimana pilihan jeni kopinya ada 7, yaitu Kalosi Toraja, Kopi Luwak, House Blend, Lanang Toraja, Sumatera Mandheling, Java Arabica, dan Robusta Gold.. Selain Excelso Classic, ada juga Excelso Special yang pilihannya terdiri dari Cappuccino, Cafe Latte, Cafe Mocha, Espresso, dan Frappio.. Sedangkan untuk Signature Drinks, pilihannya ada Avocado Coffee, Mocha Jelly Shake, Mega Mocha Shake, Summer Over Snow, Sunda Kelapa Float, dll.. 












Untuk pilihan makanannya sendiri, lebih didominasi oleh Western cuisine.. Untuk kategori breakfast, ada Croque Monsieur, American Breakfast, Excelso Benedict, dll.. Ada juga carte du jour "food-to-share" seperti Excelso Sampler, Golden Fried Mini Wonton, Savory Nachos, Bitterballen, dll.. Ada carte du jour pasta dan sandwich juga.. Dan concluding but non least, their famous dory.. Saat ini ada iii jenis varians ikan dori yang ditawarkan, yaitu Dory en Oats, Crispy Dory Sambal Sereh, dan Lemon Butter Dory.. 










Beberapa carte du jour beverages yang pernah saya pesan, ada Excelso Classic Kalosi Toraja, Avocado Coffee, Caramel Jelly, Iced Espresso, dan Iced Cafe Mocha.. Excelso Classic-nya sih rasanya sama saja seperti kopi yang biasa saya minum di rumah.. Bedanya hanya di proses brewing-nya.. Tidak seperti di rumah yang hanya diseduh pakai air panas.. hahaha.. Avocado Coffee-nya enak, tapi terlalu "berat" kalau menurut preference saya.. Minum ini sudah berasa kenyang duluan.. Caramel Jelly-nya enak hanya saja terlalu manis untuk lidah saya.. Saya lebih prefer Iced Espresso dan Iced Cafe Mocha.. Dua-duanya enak dan recommended..


Excelso Classic (36k)


Avocado Coffee (61k)


Caramel Jelly (58k)


Iced Espresso (37k) & Iced Cafe Mocha (47k)


Untuk carte du jour makanan, kebetulan saya memang berniat mencoba ketiga varians si ikan dori.. hahaha.. Setelah dicoba, yang jadi juaranya adalah si Dory en Oats.. Ini mah enak banget.. Ikan dori yang super lembut itu digoreng dan dibalur dengan oats sehingga menghasilkan ikan yang super crispy di luar tapi lembut di dalam.. Dory-nya juga hadir dengan french fries dan sauce yang entah itu sauce apa.. hahaha.. Anyway, carte du jour yang satu ini layak saya acungi jempol.. Mengolah dori itu rada tricky lho, secara salah sedikit, si dori bisa hancur karena tekstur dagingnya yang super lembut.. Jadi kalau ke Excelso, wajib pesan carte du jour yang satu ini ya..

Untuk Crispy Dory Sambal Sereh, si dory juga digoreng walaupun batter-nya lebih tipis dan tidak se-crispy Dory en Oats.. Ikannya diberi topping sambal sereh yang sekilas mirip dengan sambal matah khas Bali.. Dari segi rasa sih non bad, mungkin yang lidahnya lebih condong ke masakan Indonesia, bakalan lebih suka Crispy Dory Sambal Sereh dibandingkan Dory en Oats.. Next adalah si Lemon Butter Dory.. Jadi si ikan di-pan-fried dan disajikan dengan fettuccine & lemon butter sauce.. Buat saya, carte du jour yang ini sedikit hambar.. Tapi adik saya malah doyan.. hahaha.. Terakhir adalah si Signature Club Sandwich yang cukup oke.. Rotinya garing, vegetables-nya lumayan banyak, dan spread-nya juga enak..


Dory en Oats (78k)




Crispy Dory Sambal Sereh (73k)


Lemon Butter Dory (78k)


Signature Club Sandwich (78k)


Overall, Excelso ini recommended dan bisa dijadikan tujuan ketika ingin nongkrong sambil ngopi cantik ataupun sebagai tempat meet-up untuk urusan bisnis.. Tempatnya nyaman, service juga oke.. Pilihan beverages-nya banyak dan beberapa carte du jour makanan seperti Dory en Oats dan Signature Club Sandwich, layak untuk dicoba.. 


edisi dibuang sayang

Jadi beberapa hari yang lalu saya sempat mampir di Excelso TSM Bali.. Somehow merasa makanan dan minumannya lebih enak yang di TSM dibandingkan di MBG.. Tempatnya juga bagus mengingat lokasinya yang persis berada di dekat principal entrance TSM.. Service-nya juga juara banget.. Mas sama mbak-nya ramah-ramah banget.. Kemarin pesan Jamaican Blue Mountain, Mocha Jelly Shake, Ice Chocolate, dan Summer Over Snow, addition 1 Dory en Oats untuk di-share.. Yang paling juara adalah Summer Over Snow-nya.. Jadi ini sebenarnya non-coffee imbibe dengan rasa fresh orangish dan tambahan popping bubbles yang enak banget.. Recommended..


 Jamaican Blue Mountain (40,9k)


 Summer Over Snow (58k)


 Ice Chocolate


 Dory en Oats (78k)


  Excelso Mall Bali Galeria
GF 1A-12A Mall Bali Galeria
Jl. Bypass Ngurah Rai Simpang Dewa Ruci
Kuta, Bali
Phone  :  0361 - 752 375
Opening Hours  :  08.00 - 23.00
Website  :  https://excelso-coffee.com/


Excelso TSM Bali
GF 06A Trans Studio Mall Bali 
Jl. Imam Bonjol No 440
Denpasar, Bali
Opening Hours  :  10.00  -  22.00 


Other Branches inward Bali  :
Excelso Level 21 Mall 
Excelso Lippo Mall Sunset Road


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Dory en Oats, Coffee, etc


Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : Excelso Coffee. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions