Bali Go Visa : Hotel Review Dorsett Putrajaya Malaysia


Jumlah hotel di Putrajaya memang tidak sebanyak di Kuala Lumpur.. Tidak heran sih secara Putrajaya bukanlah tujuan wisata tapi merupakan pusat pemerintahan dan administrasi negara Malaysia.. Wisatawan yang berkunjung kebanyakan hanya singgah sebentar, itu pun mayoritas yang mengikuti paket tour dari go agent.. Sisanya adalah wisatawan yang harus transit di KLIA dan memilih untuk istirahat sejenak di Putrajaya yang jaraknya lebih dekat dibandingkan ke Kuala Lumpur, ya seperti kami ini.. hahaha.. Selain jumlahnya yang sedikit, kebanyakan “hotel” di sini merupakan residence atau bird yang juga disewakan harian untuk umum.. Ada beberapa hotel terkenal seperti Le Meridien dan Marriott, tapi sudah pasti rate-nya tidak terjangkau untuk ukuran kantong saya.. Sanggup sih bayar, tapi belum rela saja.. Mendingan selisih uangnya dipakai untuk beli coklat Beryl’s atau sepatu Vincci kan ya.. wkwkwk..


Setelah browsing-browsing di beberapa OTA (online go agent), pilihan akhirnya jatuh ke Dorsett Putrajaya.. Brand “Dorsett” memang tidak asing di telinga saya.. Dulu bahkan hampir saja menginap di Dorsett Singapore, sebelum akhirnya beralih ke Bliss Hotel Singapore.. hehehe.. Selain di Putrajaya, Dorsett juga ada di Kuala Lumpur lho, tepatnya di Jalan Imbi di Bukit Bintang.. Dorsett Putrajaya ini berlokasi di Precinct 3, tak jauh dari Millennium Monument, Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, dan beberapa pusat pemerintahan.. Yang membuat lokasi hotel ini semakin sempurna adalah keberadaan mall kecil yang connect langsung dengan hotel, yaitu Suria Mall Putrajaya.. Walaupun kecil, tapi Suria Mall ini cukup lengkap lho.. Ada Hero Supermarket, Starbucks, Caring Pharmacy, dan beberapa café + restaurants.. 


Untuk pemesanan kali ini saya menggunakan Tiket.com.. Untuk kamar tipe Deluxe King Bed, charge per unit of measurement yang saya dapatkan sekitar 700k IDR.. Selain tipe Deluxe Room, ada juga tipe Dorsett Room dengan harga mulai dari 600 ribuan.. Rate 700k IDR itu sudah include breakfast ya, jadi untuk kelas hotel bintang 4, charge per unit of measurement segini masih reasonable..

Part favorit saya di Dorsett Putrajaya adalah lobby-nya yang di-design sangat artistik dan mewah.. Cantik banget.. Di bagian entrance hall juga terdapat lounge dan cafe yang juga langsung tembus ke Suria Mall..


the lobby










 lobby-nya langsung tembus ke Suria Mall




Kami mendapatkan ii kamar bersebelahan di lantai four yang lokasinya mentok di ujung hallway.. Padahal saya sudah asking tidak mau kamar di ujung hallway.. Tapi berhubung cuma 1 malam, ya diterima sajalah, mungkin semua kamar tipe deluxe posisinya memang seperti ini.. hehehe.. Kamarnya sendiri cukup luas dan fasilitasnya juga lengkap.. Favorit saya adalah si Rex bed super nyaman yang membuat saya malas beranjak dari tempat tidur.. Di kamar juga disediakan working desk, LED TV, fridge (mini bar), coffee/tea maker, hairdryer, rubber deposit box, dll.. Untuk kebersihan sih non bad lah.. Overall bersih hanya maintenance-nya yang kurang.. Contohnya kran wastafel yang sudah berkarat dan bagian luar jendela yang kotor dan berdebu banget.. Mungkin juga karena kami sebelumnya menginap di Aloft Hotel yang super bersih itu, jadi otomatis ekspektasi kami juga menjadi lebih tinggi.. hehehe..



our room









Untuk service, saya perlu acungi jempol untuk para staff di Dorsett Hotel ini.. Para staff di bagian reception semuanya  super ramah dan helpful.. Bahkan mereka dengan senang hati membantu menggotong tas kami yang jumlahnya banyak itu ke ruang penyimpanan.. Sehabis check-in pun, ketika kami kebingungan menemukan kamar kami, ada satu petugas housekeeping yang menghampiri dan mengantarkan kami menuju kamar kami.. Lima menit kemudian, dia balik lagi ke kamar membawakan kami extra mineral water.. Katanya kami kelihatan capek.. hahaha.. Beberapa fasilitas yang juga tersedia di Dorsett Putrajaya antara lain rooftop swimming pool, fitness center, coming together facilities, eating theater & bar, dll..


the rooftop pool









Berhubung di Putrajaya sepertinya susah mencari tempat makan, jadi saya sengaja pesan kamar yang sudah include breakfast.. Breakfast-nya sendiri lumayan oke kok.. Varians-nya banyak, mulai dari menu-menu criterion breakfast di hotel, seperti eggs, sausages, salad, breadstuff & pastry, sampai ke bill of fare khas Malaysia seperti Roti Canai dan Nasi Lemak.. 


the restaurant












Jadi buat teman-teman yang berencana remain di Putrajaya, Dorsett Putrajaya ini bisa dijadikan referensi ya.. Kamarnya bersih dan nyaman, lokasinya strategis, serta dari segi charge per unit of measurement juga masih terjangkau.. 



Dorsett Putrajaya 
Lot 3, 3C5, Jalan Tun Abdul Razak, Precinct 3
62000 Putrajaya, Malaysia
Phone  :  +60 38892 8388
Email  :  reservations.putrajaya@dorsetthotels.com
Website  :  click here
Tiket.com  :  click here

Booking.com  :  click here
Tripadvisor  :  click here



Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮



My Review on Tripadvisor
Worth the money, perfect place since the hotel connects to little shopping mall amongst Hero Market, Starbucks, etc.. Nice in addition to spacious room.. Super friendly in addition to attentive every bit well, peculiarly the reception squad in addition to housekeeping fifty-fifty assist us uncovering our room when nosotros were kinda lost.. With a really reasonable charge per unit of measurement they likewise furnish a prissy breakfast.. Definitely a neat hotel to remain inwards Putrajaya..


Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Hotel Review Dorsett Putrajaya Malaysia. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions