Bali Go Visa : Bakso Boedjangan


Semenjak kehadirannya di Bali pada awal tahun 2018 kemarin, saya belum pernah sekalipun mampir ke Bakso Boedjangan yang berlokasi di Bypass Ngurah Rai itu.. Sampai akhirnya Trans Studio Mall (TSM) Bali buka dan ternyata Bakso Boedjangan juga membuka cabang kedua (di Bali) mereka di TSM Bali.. Bakso Boedjangan ini pertama kali buka di Bandung dan saat ini sudah memiliki cabang-cabang di beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Djakarta & sekitarnya, Surabaya, Malang, Makassar, Manado, dll..

Super excited juga sih waktu masuk ke resto Bakso Boedjangan di TSM ini.. Secara bakso-nya kan "naik kelas" gitu.. Kalau biasanya dijual di gerobak atau warung, ini sekarang makannya di mall dan sekelas restaurant.. hehehe.. Saya tiba di resto sekitar pukul 10.30 dan langsung ke counter untuk memilih bakso yang diinginkan.. Konsepnya memang self-service gitu, jadi pilih sendiri, bayar, baru deh dibawa ke meja untuk dinikmati..


Bakso Boedjangan @ TSM Bali




Saat itu tersedia half-dozen jenis bakso, yaitu Bakso Pedas, Bakso Mozzarella, Bakso Wagyu Cincang, Bakso Keju, Bakso Urat, dan Bakso Pentol.. Untuk gorengannya, ada five jenis yang bisa dipilih seperti Bakso Goreng, Pangsit Goreng, Siomay Goreng, dll.. Selain itu kita juga bisa menambahkan mie kuning atau bihun ke dalam bakso pesanan kita.. Selanjutnya adalah memilih kuah baksonya.. Bakso Boedjangan ini kan terkenal dengan aneka pilihan kuah yang bisa dipilih pengunjung.. Pilihannya ada kuah original, kuah rawon, kuah taichan, dan kuah pecel.. Saat itu posisi sudah jam 10.30 lho, kata mas-nya yang tersedia cuma kuah original.. Itu pun kuah original-nya masih belum bisa disajikan.. Mas-mas-nya masih sibuk mengkoreksi rasa kuahnya.. Sebentar-bentar dicicipi, terus ditambahin bumbu lagi, diicip lagi, ditambahin bumbu lagi, dan seterusnya.. Sepertinya saya menunggu mereka icip-icip sekitar xv menit-an.. Sangat-sangat tidak professional.. Kalau memang mereka buka pukul 10.00 harusnya semua sudah gear upwards dong.. Gini-gini saya pernah kerja di eating seat terkenal di Bali.. Restaurant buka pukul 07.30, staff sudah harus stand-by pukul 06.30.. Tidak peduli apa pun yang terjadi, pukul 07.30 eating seat sudah harus buka dan siap melayani pengunjung..










Berhubung saat itu saya datang bersama keluarga saya, jadi kami yang berempat ini memilih untuk memesan empat bakso dan gorengan yang berbeda sehingga bisa mencicipi semua.. Bakso yang kami pilih ada Bakso Pedas, Bakso Wagyu Cincang, Bakso Keju, dan Bakso Urat.. Overall, bakso-nya menurut saya biasa saja.. Enak sih enak, tapi tidak exceptional banget dan cenderung overpriced.. Bakso Pedas-nya tidak sesuai ekspektasi karena isian cabe-nya sedikit banget.. Bakso Urat-nya sih tidak ada yang bisa dikomentarin, terlalu biasa.. Bakso Keju-nya lumayan, walaupun lagi-lagi kejunya terlalu sedikit sehingga tidak terlalu berasa.. Bakso Wagyu Cincang-nya sih sebenarnya bakso biasa yang diisi cincangan daging yang katanya daging wagyu, jenis daging sapi yang menurut banyak orang paling enak dan paling mahal harganya.. Di lidah saya sih rasanya sama saja seperti daging sapi biasa.. Lagian mau pakai daging biasa pun kagak ada yang tahu wong sudah dicincang halus begitu.. wkwkwk.. Untuk gorengannya sendiri, yang paling enak adalah Bakso Goreng Keju-nya.. Kuah original-nya sendiri menurut saya enak dan penambahan seledri + bawang goreng itu sangat membantu membuat sih kuah semakin gurih.. Sayang sambalnya kagak ada rasanya sama sekali, jadi seperti cabe yang dihalusin saja.. hehehe.. Selain carte du jour bakso mereka juga ada carte du jour yamin dan nasi..











Untuk minuman, sebenarnya saya ingin memesan Es Alpukat Kelapa Durian yang menjadi carte du jour favorit itu.. Sayangnya lagi-lagi alpukat dan kelapanya belum ready.. Terpaksa deh pesan Es Durian Kesepian.. Untung saja rasanya enak.. Manisnya pas dan duriannya menggunakan daging durian asli tanpa biji..





Revisit?? Dengan rasa bakso yang biasa saja dan ditambah lagi dengan service yang tidak profesional, sepertinya jawaban saya "no give thank you lot you".. hehehe..



Bakso Boedjangan @ TSM Bali
Trans Studio Mall Bali
Jl. Imam Bonjol No 40
Denpasar - Bali
Opening Hours  :  10.00  -  22.00
Instagram  : 
Website  :  https://www.baksoboedjangan.com/ 

Bakso Boedjangan @ Kuta
Jl. Bypass Ngurah Rai No eleven H
sebelah Billabong Factory Outlet Simpang Siur
Kuta - Bali 
Phone  :  0821 4521 5884
Opening Hours  :  10.00  -  22.00  (00.00 on Weekend)


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  : 
Place  :  ✮✮☆☆
Recommended  :  Bakso Keju, Es Durian Kesepian, dll


Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Bakso Boedjangan. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions