Bali Go Visa : Lombok Idjo Bali



Sebenarnya sudah cukup lama saya ingin mampir ke Lombok Idjo Bali.. Penasaran banget secara resto ini merupakan cabang dari Lombok Idjo eating seat yang berasal dari Semarang.. Jadi setelah sukses di Semarang, Lombok Idjo kini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di di berbagai kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Solo, Surabaya, Madiun, Cirebon, dll.. Di Bali sendiri, Lombok Idjo sudah hadir sekitar satu tahun.. Lokasinya juga cukup strategis, berada di Jalan Cok Agung Tresna di kawasan Renon..









Minggu kemarin akhirnya saya berhasil juga mampir ke Lombok Idjo Bali.. Saya datang sebelum waktu jam makan siang, tapi resto-nya sudah ramai lho.. Pertanda bahwa resto yang satu ini sudah memiliki banyak penggemar.. Saya suka dengan slogan-nya resto ini, “tempatnja makan semoea kalangan”.. Berhubung di Lombok Idjo ini harga makanannya super terjangkau, jadi semua kalangan bisa makan di Lombok Idjo.. Walaupun harganya terjangkau, jangan salah, tempatnya kece dan nyaman lho.. Open-space sih tapi sejuk walaupun tanpa AC.. Tempatnya juga luas, cocok kalau makan bareng rombongan keluarga atau teman.. Untuk service, sempat ada kejadian yang kurang menyenangkan sih, tapi berhubung pihak management sudah merespon kritik yang saya layangkan via DM di Instagram, jadi saya anggap masalahnya sudah clear dan tidak perlu diceritakan di spider web log ini.. Overall, service-nya oke lah..











Untuk menunya sendiri, carte andalan di Lombok Idjo ini adalah Ajam Goreng dan Ajam Bakar.. Jangan dikira typo ya, tapi memang menu-menu di Lombok Idjo ini semuanya menggunakan ejaan Bahasa Republic of Indonesia lama.. hahaha.. Di sini juga ada aneka paket yang super terjangkau harganya.. Misalnya paket Pak Ari yang harganya mulai 18k (include tax) atau paket Penak yang harganya mulai 32k..














Ajam Goreng dan Ajam Bakar-nya dua-duanya enak.. Gurih, empuk, enak lah.. Apalagi mereka juga bukan menggunakan ayam negeri.. Menu Ajam Goreng disajikan dengan sayuran berupa timun & daun singkong serta Sambel Idjo.. Sedangkan carte Ajam Bakar disajikan dengan sayuran berupa timun & kol serta Sambel Bawang.. Kedua sambal ini masih jadi perdebatan di keluarga saya, menentukan mana yang lebih enak.. hahaha.. Untuk Sambel Idjo-nya, mirip seperti sambal hijau di Nasi Padang, jadi tidak terlalu pedas.. Yang pedas justru Sambel Bawang-nya.. Kalau saya sih suka dua-duanya.. Dijamin bakalan gild nasi putih lagi kalau sudah kena dua sambal ini.. hehehe.. Good news-nya, buat yang makan di tempat atau dine in, bakalan break tambah nasi dan sambal sepuasnya.. Dijamin bakalan kenyang kalau makan di Lombok Idjo.. hahaha..


Ajam Goreng (18k)


Ajam Goreng (18k)


Ajam Bakar (19k)


Ajam Bakar (19k)


Sambel Bawang


Sambel Idjo


Selain Ajam Goreng dan Ajam Bakar, saya juga memesan Goerami Bakar Djomblo, Sop Iga, Sajoer Asem, Kangkoeng Belatjan, dan Goedangan.. Goerami Bakar Djomblo-nya enak juga lho.. Apalagi mengingat harganya yang hanya 29k.. Jadi ikan guraminya itu digoreng dulu, baru kemudian dibakar menggunakan bumbu yang sama dengan bumbu si Ajam Bakar.. Sop Iga-nya menurut saya terlalu biasa.. Sebenarnya saya penasaran dengan Sop Boentoet-nya, tapi apa daya lagi out of stock.. Sop Iga-nya sebenarnya lumayan enak, hanya saja rasa sop-nya terlalu evidently kalau menurut saya.. Untuk carte sayuran-nya, ketiga-tiganya saya suka.. Yang paling juara adalah Kangkoeng Belatjan-nya.. Bumbu belatjan alias terasi-nya itu mantap banget.. Untuk Sajoer Asem dan Goedangan-nya, rasanya sedikit kemanisan buat lidah Jawa Timur-an saya.. Tapi memang masakan khas Jawa Tengah kan terkenal cenderung manis.. Tapi yang saya suka, Sajoer Asem-nya itu dilengkapi dengan ikan asin yang digoreng kering.. Jadi bisa mengimbangi rasa kuahnya yang manis..


Goerami Bakar Jomblo (29k)


Kangkoeng Belatjan (15k)


Goedangan (15k)


Sajoer Asem (13k)


Sop Iga (38k)





Untuk beverages di Lombok Idjo, ternyata banyak carte yang menarik untuk dicoba, seperti Ijs Tomat, Ijs Teler, Ijs Soda Soemringah, Ijs Kelon (Kelapa Moeda Melon), Ijs Sedjoek (Selasih Djeroek), Djoes Idjo, dan masih banyak lagi.. Siang itu saya memesan Ijs Tjampoer dan Ijs Tipis.. Ijs Tjampoer khas Lombok Idjo ini isinya ada kelapa muda, alpukat, nata de coco, cincau, dan selasih.. Kalau Ijs Tipis itu kepanjangan dari Timoen dan Djeroek Nipis, dan ternyata timun dijadikan es itu enak juga lho.. Selain beverages yang menarik, selesai makan kita juga bisa menikmati dessert karena di Lombok Idjo Bali ini juga menjual Es Puter.. Es puternya enak lho, manisnya pas, dan harganya juga murah meriah.. Satu loving cup yang lumayan besar itu hanya dibandrol seharga 12k dan itu sudah bisa mix ii rasa.. Untuk pilihan rasanya ada Ketan Hitam, Kacang Hijau, Durian, Coconut, Nangka, Vanila, Coklat, dan Alpukat.. 


Es Tipis (10k)


Es Tjampoer Lombok Idjo (16k)








Es Puter (12k)



Lombok Idjo Bali
Jl. Cok Agung Tresna No 114
Renon, Denpasar, Bali
Phone  :  0361 209 6846
Opening Hours  :  10.00  -  22.00
Email : lombokidjobali@gmail.com
Website  : -
Instagram  :  @lombokidjobali  /  @lombok_idjo_official

Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Ajam Goreng, Ajam Bakar, Kangkoeng Belatjan, dll

Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Lombok Idjo Bali. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions