Bali Move Visa : Dapur Seuhah




Gara-gara “ngiler” lihat foto Bakso Aci-nya di Instagram, saya bela-belain siang itu langsung menuju Dapur Seuhah.. Jadi Dapur Seuhah yang lokasinya berada di Jalan Tukad Barito Timur ini memang menawarkan berbagai carte du jour jajanan khas Bandung dan makanan Sunda.. Beberapa carte du jour yang bisa ditemukan di Dapur Seuhah ini antara lain Seblak, Bakso Aci, Cuankie, Nasi Liwet, Cireng, Cilok, Lumpia Basah, Basreng, dll..

















Siang itu saya memesan Bakso Aci, Cireng, dan Seblak Seuhah, serta tambahan Nasi Liwet Ayam Goreng untuk di cause got away.. Bakso Aci-nya enak ternyata.. Kuah-nya lite dan segar.. Isinya ada bakso aci yang super kenyal, batagor, dan hair cikur (kencur).. Sayang waktu itu hair cikur-nya kurang banyak dan kurang garing gitu.. Padahal cocok banget dimakan dengan bakso aci-nya.. Seblak Seuhah-nya non bad, walaupun kata adik saya lebih enakan seblak buatan saya.. hahaha.. Untuk tingkat kepedasannya, ada four degree yang bisa dipilih.. Waktu itu saya memesan Level ii yang artinya tingkat kepedasan sedang.. Untuk carte du jour Cireng-nya sendiri tersedia dua pilihan bumbu, yaitu Kacang dan Rujak.. Saya memilih yang bumbu rujak, dan ternyata enak banget.. Rasanya perpaduan antara asam, pedas, dan manis.. Cocoklah dimakan dengan Cireng-nya, apalagi makannya sewaktu cireng-nya baru matang.. hehehe.. Cireng-nya sedikit oily sih, tapi masih bisa diterima lah.. Untuk Nasi Liwet yang saya cause got away, komentar papa mama saya sih Nasi Liwet-nya enak.. Rempahnya berasa dan sambalnya juga enak.. Sayang ayam gorengnya rada tasteless alias kurang berasa bumbunya.. 



Bakso Aci (20k)


Seblak Seuhah (17k)


Cireng (14k)


Nasi Liwet Ayam Goreng (25k)


Buat teman-teman yang penasaran atau ngidam jajanan khas Bandung yang fotonya sering “sliweran” di Instagram itu, bisa mampir ke Dapur Seuhah ini ya.. Secara tahu sendiri di Bali, makanan model begini kan rada langka.. hahaha..




Dapur Seuhah

Jl. Tukad Barito Timur

(dekat perempatan Tukad Badung)

Denpasar, Bali

Phone  :  +6281 2840 13175

Opening Hours  :  14.00 – 22.00 (Sun closed)


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮☆☆
Recommended  :  Bakso Aci, Seblak, Cireng, dll

Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : Dapur Seuhah. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions