Bali Move Visa : Hotel Review Vacation Inn Limited Kuala Lumpur Metropolis Midpoint Malaysia




Yang mengikuti #NatTravelDiaries pasti tahu kalau saya dan keluarga punya hotel favorit di Kuala Lumpur, Malaysia.. Bagaimana tidak favorit, dari pertama kali ke KL sampai kunjungan terakhir kami di tahun 2017, kami selalu menginap di hotel ini.. Kalau dihitung-hitung, sudah 4x kami menginap di hotel ini.. Hotel ini tak lain adalah Izumi Hotel Bukit Bintang yang review-nya sudah seringkali nongol di weblog ini.. hahaha.. Bagi yang penasaran, monggo bisa dibaca di sini dan sini.. 

Berawal dari penurunan kepuasan kami setelah menginap di Izumi Hotel Bukit Bintang pada tahun 2017 yang lalu, saya langsung bertekad untuk mencari hotel lain ketika akan berkunjung ke KL lagi.. Dikarenakan sudah terbiasa menginap di Izumi Hotel Bukit Bintang yang lokasinya benar-benar strategis, maka dari itu saya cukup kesulitan menemukan hotel lain yang juga memiliki lokasi yang strategis.. Sebenarnya ada banyak sih hotel-hotel di seputaran Bukit Bintang, tapi every bit you lot know already, saya cerewet banget kalau untuk urusan hotel.. hahaha.. Pengennya sih dapat hotel yang lokasinya strategis, design-nya modern & bersih, dan rate-nya masih terjangkau.. Setelah sekian lama melototin aplikasi Booking.com di handphone saya, pilihan akhirnya mengerucut menjadi Wolo Bukit Bintang, Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre, Hotel Capitol, dan Ansa Kuala Lumpur.. Sebenarnya kalau dilihat dari lokasinya, maka yang menjadi juara adalah Wolo Bukit Bintang dan Ansa Kuala Lumpur.. Ini mah kalau ke mau ke shopping mall terkenal di Bukit Bintang, tinggal ngesot doang juga sampai.. hahaha.. Yang namanya Monorail Station, Bus Stop, dan MRT Station juga langsung kelihatan dari pintu hotel.. Tapi dari sekian banyak keunggulan tersebut, ada hal yang membuat saya urung memilih hotel ini.. Kalau untuk Wolo Bukit Bintang, saya kurang suka blueprint bed-nya yang ala-ala Japanese jadi mattress/kasurnya diletakkan langsung di atas lantai.. Apalagi saya traveling bareng papa mama saya yang sudah tidak muda lagi dan pastinya bakalan kesusahan kalau dapat bed model seperti itu.. Sedangkan untuk Ansa Kuala Lumpur, charge per unit of measurement yang ditawarkan di atas budget saya.. Mungkin karena saat itu sedang long-weekend jadi rate-nya sudah hampir 1 juta rupiah per kamar per malam.. Dikarenakan saya kurang sreg dengan blueprint kamar di Hotel Capitol yang menurut saya rada “jadul”, akhirnya dengan penuh kemantapan hati, pilihan jatuh ke Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre.. hahaha..

Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre ini terletak di Jalan Raja Chulan.. Secara lokasi, Holiday Inn Express KLCC ini memang paling jauh dari pusat Bukit Bintang bila dibandingkan dengan tiga hotel lainnya yang tidak jadi saya pilih.. Tapi jauh di sini bukan berarti jauh banget ya, kalau jalan kaki jaraknya hanya sekitar 650meter.. hehehe.. Yang malas jalan kaki, bisa memanfaatkan fasilitas gratis yang disediakan pemerintah KL, yaitu GoKL Bus.. Nah kebetulan di seberang dan samping hotel, ada double-decker stops yang dilewati oleh GoKL Bus.. Jadi dari hotel kita bisa naik double-decker ini dan turun di Bukit Bintang, begitu juga pulangnya.. Selain Bukit Bintang, double-decker ini juga bisa membawa kita menuju tempat-tempat terkenal di KL seperti Petaling Street, Central Market (Pasar Seni), Petronas Twin Towers, Suria KLCC, KL Sentral, Chow Kit, Dataran Merdeka, dll.. Dan sekali lagi, bus-nya gratis.. hahaha.. Yang malas naik bus, bisa mencoba naik monorail.. Nah kebetulan, Raja Chulan Monorail Station ini juga letaknya dekat banget dengan hotel, kalau jalan kaki mungkin sekitar 5menit saja.. Di samping hotel juga terdapat minimarket dan beberapa café serta restaurants.. Komplit lah pokoknya.. hehehe..




Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre






Kami tiba di Holiday Inn Express KLCC ini sekitar pukul 18.00.. Proses check-in berjalan cukup cepat, apalagi karena saya memang sudah booking dan bayar melalui AirAsiaGo.. Rate yang saya dapat sekitar 660k per malam per kamar, charge per unit of measurement yang menurut saya sangat terjangkau untuk ukuran hotel bintang iii di pusat KLCC.. Holiday Inn Express KLCC ini, sesuai namanya yang ada embel-embel “express”-nya memang di-design secara minimalis.. Jadi kurang cocok buat keluarga atau honeymoon-ers, secara swimming puddle saja tidak ada.. hehehe.. Tapi buat saya dan keluarga yang sekedar numpang tidur, Holiday Inn Express KLCC ini sudah lebih dari cukup.. Hanya ada dua tipe kamar di hotel ini, yaitu Standard Room dan Standard Room alongside Sofa.. Jadi perbedaannya hanya terletak di tambahan sofa dan luas kamar saja..



the anteroom area


the reception are




trolley ini bisa digunakan saat check-in dan check-out
di hotel ini sistem-nya self-service, jadi jangan harap ada bell-boy
yang membantu (lol)




Kamarnya sendiri cukup imut-imut, secara luasnya hanya 172 ft2.. Mau jalan papasan saja susah karena infinite yang tersisa antara bed dan tembok sudah sangat minim.. hahaha.. Tapi secara keseluruhan, kamar kami tetap oke dan nyaman kok.. Keuntungan/kelebihan menginap di hotel yang termasuk dalam salah satu hotel chain/group adalah standarisasi dalam hal service dan facility.. Setiap grouping fellowship pasti akan menetapkan SOP yang sama yang berlaku di semua hotel yang berada dalam grouping atau jaringan mereka.. Apalagi IHG saat ini adalah salah satu hotel groups terbesar di dunia.. Bed yang disediakan sangat nyaman sehingga membuat saya malas untuk bangun setiap pagi.. hehehe.. Mereka bahkan menyediakan ii macam bantal (soft & firm).. Bedhseet-nya juga bersih, putih, dan kinclong.. hahaha.. Masing-masing kamar juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini refrigerator, coffee/tea maker, LED TV, pilus dryer, slippers, meja kerja, dll.. Yang paling keren adalah mereka juga menyediakan Ipod Docking Station dan Smartphone.. Smartphone ini bisa kita gunakan selama menginap dan dilengkapi juga dengan gratis layanan information (internet) dan gratis calls ke beberapa negara, termasuk Indonesia.. How cool is that..


our room








Ipod Docking Station dan Smartphone




Untuk urusan bath juga no complain at all.. Handuk putih bersih, lavatory bersih, shower juga oke.. Yang sedikit menganggu mungkin adalah karpet warna biru tua yang kebetulan di kamar kami terdapat sedikit noda.. Tapi seriously, warna karpet ini yang juga dipasang di seluruh koridor dan hallway hotel malah membuat kesan gelap dan spooky.. hehehe.. Satu hal lagi yang menjadi downside dari hotel ini adalah urusan lift.. Liftnya ada 6, tapi yang beroperasi hanya 4.. Dengan jumlah kamar 383 yang terbagi menjadi twenty lantai, four elevator ini sepertinya kurang berhasil mengakomodir para tamu hotel.. Alhasil setiap akan naik ke kamar atau turun ke lobby, kami harus menunggu cukup lama.. Tapi saya salut juga dengan para safety yang ditempatkan di lantai dasar dan di dekat lobby.. Ketika ada tamu hotel yang berjalan mengarah ke lift, mereka sudah terlebih dahulu memencet tombol elevator untuk meminimalisir waktu tunggu.. Overall, service para staff di Holiday Inn Express KLCC ini perlu saya acungi jempol.. Mulai dari security, receptionist, sampai housekeeping, semuanya attentive, helpful, dan ramah..


bathroom


view from our room



Walaupun di Holiday Inn Express KLCC ini tidak tersedia swimming pool, tapi mereka punya fasilitas lain seperti 24-hours Fitness Room, Self-Service Laundry, dan Pay & Go Counter.. Mereka bahkan menyediakan beberapa vending machine di expanse lobby.. Cocok banget buat saya yang selalu gatal tangannya kalau lihat vending machine.. hahaha.. Fitness Room-nya sendiri tidak terlalu besar.. Beberapa alat bahkan kondisinya tidak bisa digunakan saat itu.. Seorang Nat ke Fitness Room hotel?? Nah ini harusnya jadi pertanyaan besar.. hahaha.. Sebenarnya malam itu, saya, mama saya, dan adik saya memutuskan untuk memanfaatkan fasilitas Self-Service Laundry.. Ya hitung-hitung daripada cucian menumpuk saat sampai di Bali, lebih baik dicuci sekarang kan ya.. hehehe.. Untuk bisa memanfaatkan fasilitas ini, tamu hotel harus membeli money di receptionist.. Satu money harganya 10 RM.. Karena kami harus menggunakan ii mesin (washer & dryer), jadi kami menukar ii coin.. Persoalan muncul ketika saya memasukkan salah satu coin.. Jadi tempat memasukkan money itu ada 2, yaitu di sebelah kiri dan sebelah kanan.. Karena tidak teliti membaca intruksi, akhirnya saya malah memasukkan money pertama ke sisi yang digunakan untuk menjalankan dryer.. Apesnya, dryer-nya tidak bisa di-pause atau dimatikan dan ujung-ujungnya saya harus kembali ke anteroom untuk membeli 1 money lagi.. Rugi 10 ringgit jadinya.. hahaha.. Sembari menunggu cucian, kami akhirnya menuju ke Fitness Room yang lokasinya sebelah-sebelahan dengan Laundry Room.. hehehe.. 


24-hours Fitness Room


 
saat itu hanya treadmill-nya saja yang bisa digunakan


washer & dryer


setrika-nya gratis ga perlu pakai money (lol)




Dikarenakan breakfast sudah include di room rate, saya cukup penasaran dengan breakfast yang ditawarkan di Holiday Inn Express KLCC ini.. Apalagi saya terakhir kali menginap di hotel dalam grouping IHG itu belasan tahun yang lalu di Lombok.. hahaha.. Mungkin karena konsepnya “express” jadi pilihan breakfast yang tersedia juga tidak banyak.. Sedikit kecewa sih, apalagi kalau dibandingkan dengan hotel kami sebelumnya di Vietnam atau hotel-hotel dalam grouping Accor yang secara bintang juga setara dengan Holiday Inn Express KLCC ini.. Ada station bakery, yang terdiri dari aneka roti dan pastry, lengkap dengan pelengkapnya seperti butter, jams, peanut butter, dll.. Kerennya mereka punya toaster/warmer yang bentuknya unik sehingga saya bisa makan croissant hangat sepuasnya.. hahaha.. Selain bakery, mereka juga menyediakan aneka buah-buahan yang terdiri dari melon, semangka, dan apel hijau.. Untuk makanan utamanya sendiri, terdiri dari srambled egg yang rasanya spongy dan ga enak banget, nasi goreng/mee goreng, baked beans, dan sausages/ham.. Selain varians-nya yang kurang, rasa makanannya juga tasteless alias hambar.. Untungnya di masing-masing meja disediakan salt, pepper, ketchup, dan chili sauce yang sangat membantu untuk mengoreksi rasa.. hehehe.. Kemudian ada station tea, coffee, milk, yoghurt, dan cereal.. Untungnya soya milk, yoghurt, dan croissant-nya enak sehingga perut saya cukup terpuaskan setiap paginya.. hehehe..



jam 06.30 dan restaurant-nya sudah ramai


soya milk-nya beneran enak


fruits


bakery


breakfast
(ini 24-hour interval 1, jadi semua masih dicoba, lol)




Di samping beberapa downside yang sebutkan, Holiday Inn Express KLCC ini cukup berhasil meninggalkan kesan yang menyenangkan untuk saya dan keluarga.. Dengan charge per unit of measurement yang terjangkau, lokasi yang strategis, dan kamar yang bersih + nyaman, membuat hotel ini menjadi salah satu hotel yang saya rekomendasikan untuk teman-teman yang akan berkunjung ke Kuala Lumpur.. Saya sendiri, selama belum ada hotel baru yang layak dicoba di seputaran Bukit Bintang, mungkin akan kembali menginap di Holiday Inn Express KLCC ketika berkesempatan berkunjung ke KL lagi..




Holiday Inn Express Kuala Lumpur City Centre
84, Jalan Raja Chulan
50450 Kuala Lumpur, Malaysia 
Phone  :  +60 iii 2028 8888
Email  :  info.kulcc@ihg.com
Website  :  click here
TripAdvisor  :  click here
Booking.com  :  click here
AirAsiaGo  :  click here
Agoda  :   click here


Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Value  :  ✮✮✮✮☆
Cleanliness  :  ✮✮✮✮☆
 

My Review on TripAdvisor :

this was our kickoff fourth dimension staying at Holiday Inn Express KLCC.. overall I together with my household unit of measurement had a pleasant sense staying at this hotel.. although the room is quite small, but it is really cozy together with clean.. i love how the room is well-equipped, at that spot is fifty-fifty a telephone that you lot tin piece of occupation together with behave during your stay.. the self-service laundry is also a skillful betoken of this hotel.. the location of this hotel is superb together with inwards fact the argue why i chose to remain at this hotel.. Holday Inn Express KLCC is located correct at the pump of KLCC.. double-decker stops are located at the front end of the hotel field monorail station is alone duo minutes away.. non to mention, famous places such every bit Pavilion, Bukit Bintang, Petronas, Suria KLCC, dan Alor Street are inside walking distance every bit well.. the alone minus affair that i noticed are the elevator which is likewise tiresome together with the breakfast which tin endure improved every bit well..



Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Move Visa : Hotel Review Vacation Inn Limited Kuala Lumpur Metropolis Midpoint Malaysia. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions