Bali Go Visa : Warung Laota Bali



Sebagai seseorang yang tidak menyukai bubur-lontong-ketupat, suatu kejadian langka kalau saya tiba-tiba kepengen makan bubur.. Biasanya kalau lagi sakit pun, saya menolak makan bubur.. hahaha.. Nah berhubung lagi kepengen makan bubur, meluncurlah saya menuju Warung Laota, salah satu tempat makan bubur paling enak di Bali.. Saat ini Warung Laota memiliki three cabang, yaitu di Jalan Raya Kuta, di Jalan Sunset Road, dan di Jalan Bypass Ngurah Rai Jimbaran.. Siang itu saya memilih datang ke Warung Laota yang berada di Jalan Sunset Road..


Warung Laota @ Sunset Road



Berhubung lagi jam makan siang, jadi restaurantnya full.. Pengunjungnya generally tourists, baik tourist domestik maupun mancanegara.. Restaurant-nya sih cukup nyaman, walaupun AC-nya kagak kerasa saking ramainya.. hehehe.. Walaupun bill of fare buburnya yang paling terkenal, di Warung Laota ini juga menawarkan aneka bill of fare olahan Chinese nutrient lainnya.. And skilful news, Warung Laota ini pork-free lho..





















Siang itu saya memesan Bubur Seafood, Lettuce Saos Tiram, Sapo Tahu Seafood, Ayam Panggang, dan Ikan Kerapu Steam.. Untuk minumnya, Chinese Tea all the way.. Secara makan Chinese nutrient paling pas ditemani dengan Chinese tea.. Untuk pilihan tea –nya sendiri ada Oolong, Po Li, dan Jasmine.. Yang pertama disajikan adalah Bubur Seafood.. Porsi bubur di sini lumayan besar, jadi memang cocoknya di-sharing.. Kemarin 1 porsi bubur dimakan four orang.. hehehe.. Bubur-nya sih sudah tidak perlu dijelaskan lagi.. Enak banget.. Gurihnya pas, tekstur buburnya juga pas.. Lebih enak lagi kalau ditambahkan campuran kecap asin dan jahe iris.. Berhubung saya memesan Bubur Seafood, jadi isiannya buburnya adalah aneka seafood, seperti ikan, udang, dan kerang.. Sebagai pelengkap makan bubur, jangan lupa pesan Cakue-nya yang super garing dan enak.. Perpaduan yang sempurna.. hahaha.. 


Bubur Seafood (47k)


Cakue (@ 9k)



Next adalah si Lettuce Saos Tiram.. Somehow enakan olahan lettuce di sini dibandingkan eatery terkenal di Guangzhou, China.. Jadi tidak selamanya yang asli lebih enak ya.. hahaha.. Di sini lettuce-nya dimasak dengan pas.. Saos tiram yang digunakan juga kualitasnya bagus, bukan yang build murah meriah.. Sapo Tahu Seafood-nya surprisingly warna sauce-nya agak gelap.. Secara gustatory modality juga cenderung manis.. Definitely non the best sapo tahu I’ve e'er had.. Tapi masih bisa dinikmati.. Ayam Panggangnya sih secara rasa enak.. Kulitnya garing dan dagingnya masih juicy.. Sebagai pelengkapnya, si ayam hadir dengan ginger+garlic sauce.. Overall, saya lebih suka Ayam Panggang versi Kuta Plaza Restaurant atau Restoran Renon.. Last but non least, si Ikan Kerapu Steam yang tidak nongol-nongol sampai kami selesai makan.. Setelah complain berkali-kali akhirnya si ikan keluar.. Secara await sih ikannya looks appetizing.. Tapi begitu dimakan, duh rasanya berminyak banget.. Jadi ternyata di atas ikannya itu diberi daun bawang yg diiris tipis-tipis dan digoreng.. Gurih sih memang, tapi minyaknya buanyakk banget.. Jadi pas dimakan terasa greasy gitu.. Ikannya sih sudah pasti fresh banget.. Padahal saya pesan yang ikan fresh, bukan yang alive alias hidup.. Yang fresh harganya 3x lipat soalnya.. hahaha..


Lettuce Saos Tiram (45k)


Sapo Tahu Seafood (65k)


Ayam Panggang 1/2 Ekor (75k)


Kerapu Steam Fresh (100k)



Overall, ii thumbs upwardly untuk bubur-nya Warung Laota.. Definitely volition live on dorsum for their porridge atai congee.. Untuk makanan lainnya, good masih banyak eatery Chinese nutrient di Bali yang lebih enak.. hehehe..





Warung Laota
Jl. Sunset Road No 88
Kuta, Bali
Phone  :  +62822 4715 3734
Opening Hours  :  08.00 - 23.00

Other Branches  :
Jl. Raya Kuta No. 530, Tuban, Bali
Opening Hours  :  opened upwardly 24 hours

Petokoan Niaga Nusa Dua - Puri Mumbul
Jl. Bypass Ngurah Rai No 77 X, Jimbaran, Bali
Opening Hours  :  08.00 - 23.30


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮☆☆
Recommended  :  aneka Bubur
Sumber http://natinbali.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Go Visa : Warung Laota Bali. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions