Things to do in Bali and Indonesia Travel Map: Rasakan Sensasi Ombak Kidal Di Pantai Lakey, Sumbawa.


Wisatawan tidak hanya mengenal Pulau Bali saja sebagai tempat tujuan untuk surfing, tetapi Sumbawa juga memiliki salah satu location surfing yang sudah tak diragukan lagi. Tepatnya di Pantai Lakey yang berada di Kabupaten Dompu. Banyak peselancar dunia mulai dari Australia, Amerika Selatan, Amerika Serikat, dan lainnya yang datang ke pantai ini.

Pantai Lakey memiliki ombak uang tidak biasa, pantai ini memiliki ombak yang unik yang dinamakan 'ombak kidal', kenapa? karena sapuan ombaknya mengarah ke kiri, bukan ke kanan sebagaimana ombak pada umumnya. Pantai ini diminati sekali untuk surfing karena keadaannya yang mendukung, angin laut yang terbilang stabil dan banyaknya jenis ombak membuat para penggemar olahraga surfing tak henti-hentinya berdatangan kemari.


Ombak di Pantai Lakey tak terlalu tinggi, ombak disini hanya berkisar 6-8 meter saja, tapi hal ini sangat menantang para peselancar, apalagi harus dilakukan dengan arah ombak kidal yang membutuhkan keahlian khusus. 


Selain ombaknya, pemandangan yang disungguhkan pantai Lakey tak mengecewakan, pasir putih dan bebukitan hijau dipadu dengan air laut biru menambah kesan eksotisme yang dipancarkan oleh pantai ini.


Nah, bagaimana para pecinta surfing? Bermiat untuk menaklukan ombak kidal di pantai Lakey?


Jika ingin mengetahui informasi dan galeri seputar surfing, silahkan kunjungi website G-Land yang menyediakan informasi legkap mengenai dunia surfing. 






Referensi artikel:

  • http://www.pemburuombak.com/berita/nasional/item/725-ombak-kidal-di-pantai-lakey-ntb/725-ombak-kidal-di-pantai-lakey-ntb
  • https://travelingyuk.com/lakey-beach-surga-surfing-di-timur-indonesia-yang-terkenal-hingga-mancanegara/16630/

Sumber http://wonderyun.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Things to do in Bali and Indonesia Travel Map: Rasakan Sensasi Ombak Kidal Di Pantai Lakey, Sumbawa.. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions