Things to do in Bali and Indonesia Travel Map: Pesona Alam & Surfing Di Pantai Lhoknga, Aceh


Seperti yang kita semua tahu, Republic of Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Lhoknga yang berada di Aceh. Pantai Lhoknga ini sangat terkenal akan keindahannya dan kegiatan surfing yang biasanya dilakukan disini. 

Pantai Lhoknga memiliki pasir putih yang indah dengan beberapa bebatuan, air laut berkilau biru, pohon kelapa berjejer dan pohon cypress yang membuat suasananya sejuk. Bagi peselancar, ada lima titik untuk berselancar di pantai Lhoknga. Lima poin itu meliputi: Left Hander Point, Cemara Right Point, Peak Point, Point Suri dan Out Side Right Hander Suri Point yang diambil dari nama peselancar lokal yang meninggal akibat seismic sea wave 2004.

Pantai Lhoknga adalah salah satu location surfing yang diakui oleh peselancar di seluruh dunia sebagai tempat yang memiliki ombak dengan tinggi dan kekuatan yang cukup besar sehingga sangat menantang untuk para peselancar. Kamu pun bisa lebih mudah mendapatkan tempat penyewaan alat surfing di sekitar pantai Lhoknga. Kamu harus tahu musim berselancar terjadi sepanjang tahun. 


Kamu bisa datang Juni-November ketika terjadi angin barat yang menyebabkan ombak beach break, atau Desember-Mei ketika terjadi angin timur yang menyebabkan reef break. Salah satu kelebihan pantai Lhoknga dengan pantai lain di Aceh adalah kesunyiannya. Kamu akan merasakan sensasi surfing yang damai dan lebih fokus menunggangi sang ombak. Namun kamu harus tetap hati hati ya, karena ombak yang yang dimiliki Pantai Lhoknga cukup besar dan cocok untuk peselancar yang sudah professional. Jadi untuk peselancar pemula, disarankan jangan surfing di pantai Lhoknga.


Nah, bagaimana para surfer? Tertarik kan untuk mengunjungi Pantai Lhoknga ini? 


Dan, bagi para surfer yang ingin melihat atau mengetahui informasi seputar olahraga surfing, silahkan kunjungi website khusus surfing G-Land



Source: pemburuombak.com, pedomanwisata.com

Sumber http://wonderyun.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Things to do in Bali and Indonesia Travel Map: Pesona Alam & Surfing Di Pantai Lhoknga, Aceh. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions