Things to do in Bali and Indonesia Travel Map: Berselancar Di Nusa Lembongan, Bali


Di Provinsi Bali, banyak terdapat panta-pantai yang terkenal aka keindahannya dan juga kepopulerannya dalam bidang surfing maupun snorkeling. Salah satunya adalah pantai di Nusa Lembongan yang bisa anda kunjungi.

Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan Bali merupakan daerah wisata yang terletak di Kabupaten Klungkung. Pulau ini berbatasan dengan pulau-pulau lainnya, yaitu Nusa Penida dan Nusa Ceningan. Sehingga para wisatawan juga dekat jika ingin mengunjungi ke pulau-pulau tersebut. Pulau Lembongan menjadi tujuan wisata utama Bali karena lebih tenang dan jauh dari keramaian. Di sini Anda juga akan melihat pantai pasir putih yang indah di Bali.

Karena lokasinya yang jauh dari keramaian, pulau ini juga dikenal sebagai tujuan wisata Bali yang favorit untuk bulan madu. Banyak pantai yang bisa Anda kunjungi di Pulau Lembongan yaitu Tanjung Sanghyang, Dream Beach, dan Lebaoh yang dikenal sebagai rumput laut dan pantai dengan matahari terbenamnya. Pantai Sanghyang memiliki begitu banyak karang yang indah dan terkenal karena matahari terbenamnya, dan ada juga pelabuhan yang merupakan salah satu pintu masuk ke Nusa Lembongan.
Pasir putih yang dikelilingi oleh pemandangan indah adalah daya tarik utama pulau Lembongan. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan surfing. Kegiatan Menyelam dan snorkeling menjadi kegiatan yang menarik juga. Nusa Lembongan dasar lautnya juga terkenal indah , terumbu karang, dan ikan yang beraneka ragam. Jangan khawatir tentang peralatan menyelam, Anda bisa menyewanya di sekitar pantai. Permainan olahraga air seperti banana boat atau jet ski juga tersedia.
Bukan hanya terbatas pada daya tarik pantainya saja. Perjalanan ke desa-desa Lembongan Bali menjadi salah satu alternatif wisata. Di desa Lembongan, wisatawan dapat mengetahui tentang kegiatan tradisional Bali. Mata pencaharian utama penduduk Lembongan adalah budidaya rumput laut, sehingga Anda akan melihat berbagai jenis rumput laut di sekitar desa. Ada juga tempat pertanian “bulung”, semacam sayuran laut yang lezat untuk makan. Untuk pergi ke desa Lembongan, Anda dapat menggunakan perahu tradisional Bali yang disebut “jukung”.

Untuk mencapai Nusa Lembongan, wisatawan dapat menggunakan kapal dari pelabuhan Tri Buwana atau dari pantai Sanur. Anda akan membutuhkan sekitar 1,5 sampai ii jam untuk mencapai pulau ini. Anda juga dapat menggunakan kapal pesiar mewah untuk pergi ke sana.


Sumber: balibalibeach

Sumber http://wonderyun.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Things to do in Bali and Indonesia Travel Map: Berselancar Di Nusa Lembongan, Bali. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions