Bali Travel Attractions Map and Things to do in Bali:Bca Prima Amazing Race 2016: Become Cashless Seamlessly!

Ada gak sih yang sering males bawa uang tunai kalo lagi kemana-mana, apalagi traveling? WAH, i experience you! Gila, bawa uang tunai pas traveling itu menurut aku agak ribet ya, kurang aman juga, secara uang bisa jatuh dimana aja, diambil orang, terus bener-bener hilang total. Sayang banget ya :(

Nah, baru-baru ini, Thanks to PRFM 107.5 dan BBlog Indonesia, aku ditunjuk sebagai salah satu peserta acara BCA Prima Amazing Race, yaitu ajang yang diikuti xx bloggers cross-segments, ada yang techno, lifestyle, dan juga beauty together with fashion blogger kayak aku gini, dan 10 wartawan dari media-media hits kayak Tribunnews, Metro TV, dan lainnya di Bandung, 25-26 Oktober 2016.

Jadi, acara BCA Prima Amazing Race ini adalah sebuah airplane pilot projection yang bakal bikin pesertanya ngerasain secara langsung experience dalam menggunakan Jaringan ATM Prima dan Prima Debit.  Ada yang udah tau apa sih Jaringan prima itu? Pasti banyak yang mengira jaringan Prima ini adalah jaringan khusus BCA saja ya karena sering lihat di logo ATM BCA? Nah, sebenarnya, sejak 2005, Prima ini sudah mulai menghubungkan banyak banking company lainnya yang non-BCA juga loh. Soalnya, PT. Prima Rintis Sejahtera (Jaringan Prima) sendiri udah didukung oleh 63.664 ATM dan 240.615 mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski dulunya Jaringan Prima hanya mencakup BCA, sekarang sudah mencakup 55+ bank,  sementara Prima Debitnya udah mencakup 44+ banking company di Indonesia.

Jadi, kalau kamu punya kartu debit berlogo Prima, kamu bisa transaksi di ATM mana saja yang berlogo Prima Biru, sementara untuk transaksi di EDC, kamu bisa transaksi dimana aja yang ada logo Prima hijaunya.


Nah, Penasaran kan kayak apa sih acaranya, dan apa aja yang aku pelajari dari acara ini? Yuk, sini aku ceritain :) 




Kita semua berangkat dari DKI Jakarta kira-kira jam 8 pagi, dan.. belum ada yang makeup-an! Jadi ini dia wefie kucel kami :D Perjalanannya sendiri makan waktu sekitar iii jam, dan sampailah kami di Bandung, langsung take in Office & Museum BCA yang gedungnya sendiri bagus, bersih, dan real historical di Dago. Kalo kamu domisilinya di Bandung dan sekitarnya, i'm certain you lot convey seen or went accross this house in i lawsuit or twice.


Onto the briefing! Jadi sampai disana, kita langsung disambut dengan warm welcome of snacks together with forewords :) Aku personally emang suka sama aksennya orang Bandung, imut pisan euy! Cocok juga sama ambience kotanya, jadi, untuk creator team, gak salah pilih Bandung! Next, kita ke Bali yah! :)

Peserta langsung dibagi jadi vi squad of five individual each. Aku ternyata masuk grup 1, dimana kita akhirnya bikin yell yell sendiri (padahal ga disuruh): Go Hiji Go Hiji Go! Aku dapet bareng dengan Ellen (beauty blogger), Una (lifestyle blogger), Gervin (reporter Metro TV), dan Verry (automotive-techno blogger). I could non enquire for a amend team! Dan, langsung disuruh ganti baju deh.


Jadi, kita dikasih beberapa misi yang harus diselesaikan yang sejujurnya reminds me a lot of our favorite Korean show, Running Man! Jadi, kita diminta completing satu misi untuk mendapatkan mission card berikutnya dan begitu seterusnya. Menurut aku, ide-ide misinya banyak yang bagus dan dapet banget essencenya. Ide misi-misinya punya banyak nilai masing-masing yang pinter banget disusunnya. Dari kita dikasih misi harus menemukan kode-kode di mesin-mesin antik museum BCA, belanja di manufacturing works life outlet yang namanya disamarkan, nyari hole-and-corner homo untuk mendapatkan mission card selanjutnya, wefie dengan patung tradisional, makan siang makanan khas Bandung, sampe belajar Bahasa Sunda! Kalau aku bahas semua misinya, mungkin kalian bisa ketiduran semua ya, jadi aku akan bahas beberapa value paling berkesan yang berhasil aku pelajarin dari misi- misinya aja ya!

1. BCA adalah banking company yang sangat tua 
dan berpengalaman di Indonesia
Ketika kami berkunjung ke museum BCA, kami ditemani representatif BCA dan ditunjukkan beberapa mesin perbankan antik milik BCA yang dates dorsum upward to close 100 tahun lalu! Jadi, di misi pertama, kita diminta untuk berfoto dengan mesin yang memiliki kode tertentu, yang artinya, kita harus mempelajari mesin-mesin ini satu demi satu untuk menemukan kodenya dong. Mulai dari mesin tik, mesin emboss, kursi, brankas dan mesin ATM pertama yang mereka gunakan. Nah, kalau dilihat dari sejarah mesin-mesin antik ini, BCA ini adalah salah satu pioneer banking company di Republic of Indonesia  yang sangat terpercaya ya!


2. Transfer antar banking company sama sekali bukan masalah
Kami diberi uang jajan dengan kartu non-BCA, namun termasuk banking company yang berpartisipasi di jaringan Prima, dan diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke salah satu rekening BCA kami untuk berbelanja, nosotros works life absolutely no problem! Transaksi transfer antar banking company via ATM BCA Prima sangat cepat dan mudah!


3. The whole squad is super caring 
Setelah kita we-fie di depan mobil PRFM 107.5, Radio News ter-hits di Bandung setelah menyelesaikan salah satu misi, kita ternyata dikasih beberapa items yang super helpful, mulai dari ransel untuk bawa barang lebih mudah, power bank lengkap dengan adapter untuk semua jenis hp (termasuk kamera aku), dan jas hujan soalnya cuacanya agak mendung. This is to a greater extent than or less niggling things that i totally love, this is you lot showing to a greater extent than or less dearest to us beingness existent human, bukan cuma peserta yang gak diperduliin :) To me, this matters together with thence much.


4. Introducing Bandung together with its tourism shopping attractions, yang semuanya sudah menjadi merchant BCA Prima!
Ini dia beberapa manufacturing works life outlet yang harus kita kunjungi untuk menyelesaikan misi-misi kita dalam meng-craft ideas untuk fashion exhibit kita di acara puncak BCA Prima Amazing Race. Kita diminta untuk berbelanja barang-barang yang akan digunakan untuk fashion exhibit nanti malam, di factory-factory outlet yang namanya disamarkan. Misalnya, FO khusus orang tajir (ternyata Jetset), FO kura-kura ninja (Donatello), FO bersinar (Glow), atau FO berbunga-bunga (Blossom). Kreatif ya! Jadi, bukan cuma memperkenalkan beberapa merchant BCA dan Prima Networks, tapi kegiatan ini secara tidak langsung juga memperkenalkan manufacturing works life outlet Bandung yang memang tujuan wisata belanja terkenal ini, dan untuk sisi pesertanya, jadi tourism activity juga, gak bosen deh!

Dan, bukan cuma shopping attractions, ternyata bisa transaksi di restoran-restoran juga loh, termasuk restoran sunda Dago Panyawangan tempat kami makan siang juga loh. Terwujud deh, wisata kuliner asli Bandung. Kebayang kan berapa banyak merchant nya BCA Prima?


5. Isi Pulsa di ATM dan Transaksi di Mini-Market? All-covered!
 
Waktu kita diminta untuk beli snack di Circle K terdekat, berhubung semuanya mulai terlihat lelah selama menjalankan misi-misi, lari-lari kesana kemari, kita seneng banget! Nah, karena kita juga banyak googling untuk mempercepat penyelesaian misi, kuota network salah satu fellow member kita juga hampir habis, dan, pas banget di misinya diminta isi pulsa. Very agreement ya :)

Kita langsung isi pulsa di ATM yang ada di mini market. Buru-buru? Mau transaksi cepet di mini-market? Bisa transaksi disini juga kok, no affair what your banking company is (yang sudah bergabung di jaringan Prima yaa, ada listing nya disini nih)! 


6. Hints of Culture Knowledge together with Traditional Essence
Waktu kita tiba di lokasi selanjutnya, yaitu di Rumah Mode Factory Outlet, kita diminta untuk wefie dengan patung Sarasvati. Jujur ya, aku sebenarnya gak tau Sarasvati itu yang mana dan kalau harus baca championship satu-satu sih agak makan waktu yaa, akhirnya, kita googling dulu untuk tau seperti apa Dewi Sarasvati ini, sekarang, jadi tau deh! Belum lagi, kita diminta mencari coklat Wayang, yang asli snack buatan Republic of Indonesia dan ternyata rasanya gak kalah sama coklat import lainnya loh. Dan juga, kita dikasih mission membeli topi yang 'buricak burinong', yang sama sekali aku gak tau apa itu. Awalnya kita pikir itu merk, tapi ternyata, itu adalah istilah bahasa Sunda yang artinya bling-bling gitu. Aku nanya sama mbak-mbak FO-nya dan pada ketawa semua. Seru kan, jadi bukan cuma self-centered promotion, tapi promoting local brands, civilization together with tradition juga!

7. Always convey fun inwards whatever you lot do!
Ini nih pemenang terbaiknya - mirip model professional person ya.

Nah, di acara puncak malamnya yang digelar di hotel Regata Bandung, tempat kami menginap, there's a lot of awesomeness going on! Mulai dari acara dinner past times the puddle yang pretty fancy (sayang agak gerimis jadi belum bisa chill past times the pool), dilanjut dengan acara fashion exhibit masing-masing grup. Team aku, Grup 1, membawakan tema Tropical Summer, sesuai dengan tema besar yang dikasih, yaitu Colorful, kami menyusun ensemble outfit yang santai dan loose, dengan warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, orange, dan hijau, tightened past times bluish belts yang dipakai couple, ceritanya lagi menggambarkan hidup kita yang colorful (symbolized past times the colorful outfit), namun semuanya itu jadi well-protected dengan penjagaan dari BCA & Prima Network (symbolized past times the Blue Belt).


Semuanya bagus-bagus! Ada yang dapat penghargaan terheboh dan terbaik karena terlihat seperti super heboh phase actnya dan seperti model professional. Walaupun Grup 1 gak menang fashion show, tapi, unexpectedly, kami menang BELANJA TERBANYAK! Sepertinya emang udah natural talent aku belanja hahaha, kami menghabiskan paling banyak uang dan membeli total 59 items. Untuk ini, vantage IDR 1.000.000 pun diberikan. Duh, kalau rejeki memang gak kemana ya, boros aja dikasih uang!




Untuk hari keduanya, lebih banyak diisi dengan gratis fourth dimension dimana kita bisa belanja di Bandung, yang udah cukup terkenal dengan wisata belanjanya. Selain itu, kita juga dapet luncheon di salah satu cafe kece di Bandung, namanya Reunion Grill House, gak jauh dari hotel kita di Jalan Setiabudhi.


Untuk makanannya sendiri, aku memilih New Yorker Steak, Lychee Tea, dan Vanilla Ice Cream. Appetizer nya sendiri adalah Cream Soup. Everything tasted great. Cuaca di Bandung sendiri agak mendung, tapi super cozy untuk santai-santai di cafe. Setelah selesai luncheon dan ngobrol cantik, udah waktunya kembali ke ibukota deh :(



Sebelum naik ke dalam bus, semua peserta menyempatkan untuk foto bareng dan tell goodbye sama squad yang dari Bandung. Suasananya jadi mellow seketika :( Overall, i had a actually practiced fourth dimension together with gained a lot of positive experience termasuk bertemu banyak teman baru. Thank you lot together with thence much untuk BBlog Indonesia dan PRFM 107.5 untuk kesempatannya menjadi bagian dari BCA Prima Amazing Race 2016 ini.

Aku secara personally juga merasakan bahwa memang adanya jaringan Prima khususnya pada channel BCA, karena aku juga adalah nasabah BCA membawa banyak banget kemudahan. Mulai dari gak perlu bawa banyak cash kemana-mana, bisa isi pulsa dan transfer dengan mudah, sampai bisa transaksi dimana aja dengan satu kartu! I think, akan ada banyak banget orang, mungkin hampir semua orang yang akan bisa merasakan kemudahan ini juga ketika mereka mulai menggunakan service ini. Karena basically, ini emang untuk semua yang ingin transaksi gampang, praktis, dan ga ribet!

I tin flame totally go cashless seamlessly now,
thank you lot to BCA together with Jaringan Prima!


Bye for now, 

Felicia Marcellina





BCA
Sumber http://feliciamarcellina.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bali Travel Attractions Map and Things to do in Bali:Bca Prima Amazing Race 2016: Become Cashless Seamlessly!. Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions